kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Rabu tanggal 17-01-2018 10:16:55 WITA

Tingkatkan Kemampuan Baca Quran, Kamad Launching Gerakan Wajib Mengaji



Marabahan - MTsN 5 Batola. Guna meningkatkan kemampuan dalam membaca Quran siswa kelas VII semester genap tahun pelajaran 2017/2018 Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Barito Kuala (Batola) melaunching gerakan wajib mengaji, Senin (15/01/18) di mushalla madrasah.

Kepala Madrasah (Kamad) Gusti Akhmad Gajali, S.Pd.I menjelaskan, program gerakan wajib mengaji bagi siswa kelas VII sementar genap sebagai usaha untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquran siswa sebelum mereka mengikuti program tahfidz Quran dikelas VIII.

Program gerakan wajib mengaji yang dilaksanakan setiap hari sesudah pelaksanaan salat Dzuhur berjamaah diharapkan dapat menanamkan budaya mengaji Qur’an bagi siswa MTsN 5 Batola khususnya kelas VII, karena mereka akan mengikuti program wajib menghafal pada saat naik kelas VIII nantinya,” papar Gajali.

Senada dengan Akhmad Gajali, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum dan Keagamaan Basiran, S.Pd, M.Pd.I mengungkapkan, program gerakan wajib mengaji sebenarnya tidak hanya setiap hari di lingkungan madrasah namun menjadi program yang berlanjut setiap sesudah maghrib dirumah mereka masing-masing.

Lebih lanjut Basiran menambahkan, program tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan jaminan mutu lulusan madrasah, bahwa setiap siswa yang menjadi alumni dari MTsN 5 Batola memiliki kemampuan membaca Alquran yang benar dan lancar selain memiliki budaya gemar mengaji.

Sementara Muhammad Fajri siswa kelas VII B mengungkapkan, sangat senang dengan program gerakan mengaji terrsebut, apalagi ia menyadari belum bisa membaca Quran dengan lancar. “Mudah-mudahan dengan program ini saya dan teman-teman dapat lancar dalam membaca Quran sesuai dengan hukum Tajwidnya,” harap Fajri. (Rep: Basir/ Ft: Razi)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 154 kali,
Bagikan Halaman Ini