kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 16:33:00 WITA

Guru Ajak Siswa Raih Kesuksesan Dunia Akhirat  



Marabahan - MTsN 5 Batola. “Kesuksesan dan keberhasilan yang kita raih terkadang bukan karena usaha kita namun karena berkat doa dari orang tua kita,” kata Guru MTsN 5 Barito Kuala (Batola) Basiran, S.Pd, M.Pd.I saat memberikan siraman rohani Keislaman sesudah shalat Dzuhur berjamaah, Rabu (10/01/18) di mushalla.

Dihadapan para siswa, Basiran mengatakankan keberhasilan dan kesuksesan yang diraih siswa selama ini tidak hanya karena usaha sendiri namun bisa jadi berkat do’a orang tua dan kesuksesan terbesar seorang hamba adalah tatkala ia meraih syurganya Allah SWT.

“Banyaklah minta do’akan orang tua dalam menuntut ilmu dan taatlah kepada mereka, karena do’a mereka sama dengan 40 orang Wali Allah,” ujarnya.

Lebih lanjut Basiran mengatakan banyak riwayat dimana orang meraih sukses karena berkat do’a dari orang tuanya. Seperti dalam sebuah riwayat diceritakan Nabi Musa AS satu hari pernah bertanya kepada Allah tentang siapa temanya di surga, dan Allah jawab bahwa temannya di Syurga adalah seorang laki-laki tukang daging.

Akhirnya Nabi Musa mencari pemuda tersebut kepasar dan didapatinya tukang daging tersebut hingga diikutinya pulang sampai rumah. Ketika sampai rumah lelaki itu memasak makanan berupa daging kemudian menyuapi ibunya yang sudah tua.

“Setiap kali suapan ibunya berdoa kepada Allah, Ya Allah kumpulkanlah anakku didalam syurga bersama Nabi Musa AS, dan akhirnya do’anya dikabulkan Allah SWT, inilah do’a orang tua yang menjadi sebab laki-laki ini menjadi ahli syurga bersama Nabi Musa,” pungkas Basiran.

Sementarara siswa kelas IX B Syahril Darham menuturkan sangat  bersyukur masih mempunyai orang tua dan bisa minta doa pada mereka setiap mau berangkat ke Madrasah. “Sesuai riwayat orang-orang terdahulu do’a orang yang baik diijabah oleh Allah SWT,” kata Syahril. (Rep : Basir/Ft: Razi)

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 69 kali,
Bagikan Halaman Ini