kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 16:17:50 WITA

Penyuluh : Ilmu adalah Sebuah Pelita



Rantau - Humas. Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Tapin Selatan M. Noor mengatakan, ilmu adalah sebuah pelita yang menerangi disaat gelap, sehingga tanpa pelita seseorang akan tersesat.

Dikatakannya betapa pentingnya keutamaan ilmu menurut Islam, sampai-sampai firman Allah SWT yang pertama adalah perintah untuk membaca. “Wahyu Allah yang pertama dalam Surah Al ‘Alaq adalah perintah untuk membaca,” katanya saat menyampaikan ceramah di Mushalla Datu Sanggul Kementerian Agama (Kemenag) Tapin. Rabu (10/01/18).

Disampaikannya wahyu yang paling pertama memang tidak secara gamblang memberikan perintah belajarlah, tapi bacalah, namun perintah bacalah tersirat untuk belajar, karena membaca adalah cara yang paling sederhana dalam belajar. “Segala bentuk ilmu diawali dengan membaca,” jelasnya.

Lebih lanjut M. Noor mengatakan, seorang yang berilmu akan kembali ke jalan yang benar, sehingga ketika ia melakukan sesuatu selalu didasari akan kebenaran.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tapin H. Mahrus berharap semua karyawan Kemenag Tapin yang hadir bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari apa yang disampaikan penceramah untuk nantinya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (Rep/ Ft: Very)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 45 kali,
Bagikan Halaman Ini