kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 16:06:34 WITA

Kasi Penmad : Tenaga Pramubakti Juga Pelayan Negara



Batulicin – Humas. “Tenaga pramubakti juga merupakan pelayan negara,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Drs.H.M.Ishak, MM saat memberikan pembinaan bagi seluruh tenaga pramubakti/honorer yang ada di lingkup Kemenag, Jum`at (12/01/18).

H.Ishak mengatakan, pramubakti juga memiliki tanggungjawab seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga perlu diberikan pembinaan dalam meningkatkan kualitas kinerjanya di Kemenag, baik di Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA), maupun di madrasah.

Menurutnya, dengan adanya pembinaan pramubakti sebagai Sumber Daya Manusia (SDM), akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta siap menjadi tenaga yang bersaing dengan ASN lainnya. “Pramubakti akan kita gembleng untuk menjadi tenaga yang profesional,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sub bagian Tata Usaha Kemenag Tanbu H. Mahmud, SHI sangat mengapresiasi adanya program pembinaan khusus tenaga pramubakti sebagai inovasi terbaru guna mengembangkan kemampuan tenaga non ASN tersebut, menjadi lebih bermutu dan berkarakter, serta menguasai tugas dan fungsinya dengan maksimal.

Lebih lanjut, H.Mahmud berharap, pembinaan SDM dapat berjalan sesuai program, sehingga hasil yang ingin dicapai mampu terealisasi secara optimal. “Tenaga pramubakti harus bisa bekerja dengan baik sesuai tanggungjawabnya,” terang mantan Kepala KUA.

Pembinaan yang diberikan berupa kecakapan baris berbaris, pelatihan vokal untuk menjadi protokoler, dan moderator, pembinaan akan dilakukan setiap minggu dengan 10 kali pertemuan, dan diikuti seluruh pramubakti yang ada di Kemenag dan di satuan kerja sebanyak 30 orang. (Rep:Risna/Ft:Brams)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 319 kali,
Bagikan Halaman Ini