kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 16:03:50 WITA

MTsN 3 HST Program Jum’at Takwa



Barabai - MTsN 3 HST. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Tengah (HST) memprogramkan Jum’at Takwa dalam rangka membina karakter peserta didiknya untuk menghambat pengaruh yang merusak akhlak siswa serta membangun madrasah yang bernuasa religi.

Program Jum’at Takwa dilaksanakan setiap Jum’at pukul 07.30 s.d. 08.30 WIT dan diikuti seluruh siswa, kepala sekolah, dewan guru, kepala TU dan staf.

Program Jum’at taqwa dibimbing pembina Keagamaan MTsN 3 HST H dan wali kelas VII, VIII dan IX. “Program Jum’at takwa diisi dengan pembacaan surah Yaasin, zikir dan shalat Dhuha guna membangun madrasah yang bermartabat, dan meningkatkan ketaqwaan warga MTsN 3 HST,” kata Pembina Keagamaan H.Akramuddin.Hz, S.Ag. Jum’at (12/01/18).

Akram menerangkan Program Jum`at takwa merupakan program kerja seratus hari Kepala MTsN 3 HST dan akan terus dilaksanakan.

Menurutnya program Jum’at takwa tersebut merupakan perwujudan visi dan misi madrasah untuk menciptakan siswa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT serta berakhlaq mulia. “Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembentukan karakter yang ada di Kurikulum 2013,” terang Akram.

Sementara Kepala MTsN 3 HST Anwar Rahzaidi, S.Ag berharap jum`at takwa akan memberi bekal pengetahuan agama yang berkualitas kepada siswa. “Disamping itu juga sebagai memuliakan kebaikan, keberkahan Pada hari Jum’at,” ungkap Anwar

Anwar menambahakan Jum’at taqwa tersebut merupakan Jum’at taqwa pertama di MTsN 3 HST dan diidi dengan praktek keagamaan langsung. “Dengan Program ini siswa MTsN 3 HST dapat meningkatkan pengetahuan agama yang nantinya akan bermanfaat dan berguna dalam hidup di masyarakat dan berbangsa,” tukas Anwar. (Rep: Sufi/ Ft: Nurmi)



 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 128 kali,
Bagikan Halaman Ini