kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 15:48:49 WITA

Ka.Kankemenag : Jaga Integritas dalam Melayani



Batulicin – Humas. “Jaga integritas dalam melayani masyarakat,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Drs.H.Abdul Basit, MM saat menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Empat, Kamis (11/01/18).

Dalam pemantauannya, H. Basit mengajak semua elemen yang ada di KUA, baik Kepala KUA maupun staf KUA untuk terus bekerja sesuai dengan 5 budaya kerja Kemenag, integritas merupakan hal pertama yang harus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag miliki, karena integritas merupakan sikap salah satu atribut terpenting/ kunci yang harus dimiliki seorang abdi negara.

“Orang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat,” tandasnya sembari memantau langsung pelayanan staf KUA.

Orang nomor satu di Kemenag itu juga menilai, dengan adanya integritas maka pelayanan pada KUA akan tercapai secara optimal.

Selanjutnya H. Basit mengajak semua komponen pada KUA untuk terus konsisten menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Kemenag dapat terwujud melalui pelayanan prima yang diberikan KUA kepada warga.

Sementara itu Kepala KUA Arifin Noor,S.Ag menuturkan, setiap hari selalu mengingatkan kepada seluruh stafnya untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada, meningkatkan profesionalitas dalam bekerja, disiplin waktu bekerja, serta saling menjaga kebersamaan, sehingga tercipta kekompakan dalam mengemban tugas dan fungsinya. “Kami selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan,” tuturnya.

Salah satu staf KUA Desy Pujianti menyampaikan informasi terkait jumlah peristiwa nikah, untuk tahun 2017 lalu jumlah peristiwa nikah sebanyak 480 pasang, mengawali tahun 2018 sampai dengan minggu kedua Januari sudah terdaftar 27 pasang calon pengantin. (Rep:Risna/Ft:Amat)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 38 kali,
Bagikan Halaman Ini