kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 15:40:24 WITA

Penceramah : Hormati dan Hargai Gurumu



Amuntai – MTsN 1 HSU. “Hormati dan hargai gurumu,” ujar Rina Purnami, S.Pd saat menyampaikan tausiyah dihadapan seluruh peserta didik dan pendidik MTsN 1 Hulu Sungai Utara (HSU) pada acara Jum`at berkah, Jum`at sehat dan Jum`at bersih (3 J), Jum`at (12/01/18) di halaman madrasah.

Dalam tausiyahnya Rina menjelaskan bahwa sikap saling menghormati sesama manusia merupakan suatu kewajiban seorang muslim kepada saudaranya, apalagi terhadap seorang guru yang sangat berjasa mengajar dan mendidik karena kedudukan guru itu sangat mulia maka sudah sewajarnya dihormati dan dikenang sepanjang hayat. “Berkat guru kita menjadi orang yang berilmu dan berpengetahuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rina mengatakan akhlak serta adab yang baik merupakan kewajiban yang tidak boleh dilupakan bagi seorang murid kepada gurunya. “Seorang murid harus sopan dihadapan gurunya, tenang, tawadhu, tidak bersuara keras, tidak membelakangi dan tidak duduk di tempat yang lebih tinggi dari gurunya,” katanya.

Diakhir tausiyahnya Rina mengajak semua siswa untuk selalu menghormati dan menghargai guru bagimanapun keadaan guru agar memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sementara itu salah satu siswa MTsN 1 HSU Indah Nuriani mengatakan akan mengamalkan apa yang disampaikan penceramah. “Kami akan selalu menhormati dan menghargai guru, agar ilmu yang kami dapatkan memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. (Rep:Elya/Ft:Linda)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 65 kali,
Bagikan Halaman Ini