kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 15:28:22 WITA

Evaluasi PBM K13, KKG PAI Gelar Pertemuan



Batulicin – Humas. Guna mengevaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) Kurikulum 2013, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Batulicin menggelar pertemuan, Rabu (10/01/18) di SDN 1 Batulicin.

Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Abdul Hamid, S.Ag yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengungkapkan selama hampir 2 tahun K13 diterapkan di sekolah dan madrasah yang ada di Tanbu terus berjalan, hasil evaluasi menunjukan bahwa administrasi dan proses pembelajaran sudah mencapai 70% berjalan sesuai dengan standar pelaksanaan K13, sedangkan penilaian masih 50% dimana kendala dalam penilaian adalah belum adanya sosialisasi bagi guru kelas/ guru mata pelajaran tentang tata cara penilaian raport.

Lebih lanjut dikatakannya, kendala lainnya yakni aplikasi penilaian rapor yang belum permanen, sehingga menyulitkan guru untuk mengacu pada satu pedoman aplikasi. Hamid menyarankan kedepan KKG membentuk tim di tingkat Tanbu unttuk pembuatan aplikasi rapor khusus daerah Tanbu. “Sehingga penilaian rapor seragam se Tanbu,” imbuhnya.

Ketua KKG PAI Batulicin Bahruni, S.Pd.I juga mengatakan, bersama dengan 15 anggota akan mengupayakan menjalin kerjasama semaksimal mungkin, untuk bisa menyeragamkan tata cara pengisian nilai rapor siswa, sehingga mengacu pada satu sistem dan sesuai denga petunjuk teknis pada K13.

Dibenarkan dan ditambahkan Ketua K3S Nasrullah S.Pd, dengan adanya evaluasi tersebut, kedepan dapat direncanakan langkah-langkah yang efektif untuk mencari solusi dari berbagai kendala yang ada, dengan harapan guru kelas dan guru mata pelajaran dapat dengan mudah memberikan penilaian pada siswa sesuai standar K13. “Kita berharap dapat meningkatkan pemahaman terhadap implementasi K13,” ujarnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala UPK, Pengawas Sekolah, dan Guru Umum. (Rep:Risna/Ft:Hamid)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 56 kali,
Bagikan Halaman Ini