kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 15:06:17 WITA

Ka. Kankemenag: Menyewa Lebih Hemat Dari Membeli



Kandangan - Humas. “Menyewa lebih hemat dari menbeli,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Srlatan (HSS) Drs. Abd Wahab Sya’rani saat serah terima kunci mobil operasional, Kamis (11/01/18) di Bagian Umum Kemenag Kab. HSS.

Lebih lanjut Abd Wahab Sya’rani mengatakan banyak keuntungan bagi lembaga/instansi dengan menyewa mobil operasional jika dibandingkan dengan pengadaan mobil dinas baru, karena instansi pemerintah juga tidak perlu disibukkan dengan penghapusan aset dan pengadaan mobil.

“Dengan menyewa mobil operasional, tentu saja akan menghemat anggaran tahun 2018, karena biaya sewa sudah termasuk kedalam biaya pemeliharaan dan perawatan, sehingga secara otomatis menghemat anggaran,”pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Penmad Suhaimi, S.Pd.I sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyampaikan proses pengadaan sewa mobil merek Inova-G dari CV Yazid Aflah Sadan Banjarmasin tersebut sudah mengikuti mekanisme peraturan yang berlaku sesuai ketentuan pengadaan barang/jasa dan aturannya pun mengikuti standar biaya masukan Tahun 2018. “Proses pengadaannya pun juga melalui rekanan yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk pengadaan barang jasa," ucapnya. (Rep: Bahrul/ Ft: Aidil)



 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 41 kali,
Bagikan Halaman Ini