kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 14:59:22 WITA

MTsN 5 Tapin Laksanakan Jum’at Bersih Perdana



Rantau - MTsN 5 Tapin. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Tapin melaksanakan kegiatan Jum’at bersih perdana pada semester genap dilingkungan madrasah bersama seluruh siswa, dewan guru dan pegawai Tata Usaha, Jum’at (12/01/18).

Kepala Madrasah (Kamad) Hairani Firani, S.Ag mengatakan, kegiatan Jum’at bersih dilingkungan MTsN 5 Tapin untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta membiasakan siswa mencintai lingkungan sekolahnya dengan harapan siswa bisa mengerti tentang pentingnya kebersihan dilingkungan madrasah dan tempat lainya,” katanya.

Selanjutnya Kamad berharap, dengan adanya Jum’at bersih diharapkan lingkungan madrasah menjadi lebih bersih, rapi dan asri sehingga bisa menjadikan madrasah percontohan bagi sekolah lain yang mencintai budaya hidup bersih.

Lebih lanjut kegiatan Jum`at bersih ini juga untuk mendukung Program Adiwiyata Sekolah, di mana MTsN 5 Tapin tahun ini akan mengikuti penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Selanjutnya Dilla Hanifa salah seorang siswa kelas VIII C mengatakan, dengan adanya Jum’at bersih dilingkungan MTsN 5 Tapin dapat menciptakan budaya hidup bersih baik di lingkungan madrasah maupun di lingkungan masyarakat. (Rep/ Ft: Basuki)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 58 kali,
Bagikan Halaman Ini