kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 14:46:43 WITA

Kamad: Meski Banjir Tetap Semangat Mengajar



Barabai - MTsN 3 HST. “Meski banjir tetap semangat mengajar,” kata Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Tengah (HST) Anwar Rahzaidi, S A.g saat memantau kegiatan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2017/2018, Jum’at (12/01/18).

Menurut Anwar banjir sudah menjadi langganan di sebagian wilayah kabupaten HST dan juga termasuk desa Walangku tempat MTsN 3 HST berlokasi dan kondisi tersebut sudah berlangsung dari Selasa (09/01/18) sampai saat masih menggenang dengan kedalam air 50 cm.

Walaupun lokasi MTsN 3 HST tidak terkena banjir akan tetapi sebagian guru dan siswa yang menuju madrasah dikepung banjir,” kata Kamad, Rabu (12/01/18).

Dikatakannya, jarak ke madrasah sekitar 200 meter harus ditempuh dengan berjalan kaki. “Banjir ini tidak menjadi alasan sebagai penghalang dan bermalas-malasan baginya untuk tetap member ilmu kepada siswa MTsN 3 HST,” kata Kamad.

Kamad mengungkapkan meskipun banjir sudah tiga hari, para guru dan siswa melewatinya walau dengan resiko pakaian basah, namun semuanya bisa diatasi dan mereka tetap semangat mengajar. “Semua ini merupakan anugrah dan hikmah dari Allah SWT, selama kita hidup selalu ada masalah dengan masalah tersebut kita bertambah pengalaman berharga,” lanjut Kamad.

Lanjut Kamad, banjir tersebut merupakan tantangan baginya untuk tetap semagat mengajar seperti hari-hari yang normal.

Jangan banjir ini dijadikan alasan untuk malas mengajar, sedangkan ilmu yang kita berikan kepada siswa lebih berharga dan bermanfaat dari pada uang kita berikan,” tambahnya.

Selanjutnya Kamad mengapresiasi semangat para guru dan siswa untuk tetap hadir ke madrasah untuk kegiatan belajar mengajar. “Utamakan kepentingan madrasah dari pada kepentingan pribadi itu lebih demokratis, mudah-mudah dewan guru dan siswa tetap semangat belajar dan selalu diberi kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas madrasah,” lanjut Kamad.

Sementara Wakamad Humas MTsN 3 HST Hj.Nurmiati, S.Ag mengungkapkan kegiatan pembelajaran semester genap berjalan dengan tertib serta lancar, para guru dan siswa berhadir ke madrasah tepat waktu sesuai dengan jadwal yang berlaku. “Banjir bukan penghalang untuk kegiatan pembelajaran, dengan penuh semangat para guru dan siswa menjalani kegiatan belajar mengajar,” ungkap Nurmi. (Rep: Sufi/ Ft: Elpa)



 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 50 kali,
Bagikan Halaman Ini