kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 12-01-2018 14:38:38 WITA

Wakamad Kurikulum Tertibkan Gaya Rambut Siswa Kelas IX



Tanjung - MTsN 4 Tabalong. Sejumlah dewan guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Tabalong melakukan razia kepada seluruh siswa putera kelas IX di halaman utama madrasah, Jum’at (12/01/18).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Fidia Hastuti, S.Pd yang didampingi Dra. Hj. Heldawana menjelaskan, razia yang dilakukan kepada siswa kelas IX bertujuan untuk menertibkan gaya rambut siswa yang panjang terlebih para siswa kelas IX merupakan contoh bagi adik-adik kelasnya dan juga bagi siswa kelas IX akan memasuki Simulasi Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) tahap 2 sekaligus pengambilan pas photo untuk Ijazah nantinya.

“Sebelum kami dari dewan guru mengadakan razia kepada seluruh siswa, kami sudah mengimbau para siswa kelas IX 1 minggu sebelumnya untuk memotong rambutnya dengan model SK 3 akan tetapi masih ada beberapa siswa yang masih melanggarnya,” ujar Fidia.

Razia tersebut secara bertahap akan dilakukan kepada seluruh siswa putera menjelang memasuki semester genap setelah libur semester ganjil, terlebih kepada siswa kelas IX yang akan memasuki persiapan Simulasi UNBK tahap 2 yang akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

Pada saat razia seluruh siswa putera kelas IX dikumpulkan dilapangan untuk diperiksa rambutnya oleh Wakamad Kurikulum dengan cara melepas kopiah yang mereka pakai dan dari seluruh siswa terjaring ada beberapa siswa yang belum memotong rambutnya sesuai dengan ketentuan dari Wakamad Kurikulum.

Pada saat yang bersamaan, siswa yang terjaring razia harus rela rambutnya yang panjang dicukur oleh beberapa guru untuk menertibkan aturan gaya rambut para siswa yang telah ditentukan yaitu SK 3.

Fidia mengatakan akan melakukan razia rambut untuk menertibkan model gaya rambut kepada siswa kelas VII dan VIII di semester genap, karena setelah libur semester ganjil masih banyak siswa yang belum merapikan rambutnya. “Tujuan kami menyuruh para siswa untuk memotong rambut itu demi kebaikan siswa itu sendiri, karena kerapian siswa merupakan penilaian bagi guru dan masyarakat,” pungkasnya. (Rep: Nana/ Ft: Humas)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 64 kali,
Bagikan Halaman Ini