kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Selasa tanggal 09-01-2018 15:38:47 WITA

MTsN 3 HST Bagikan Ijazah SHUN dan SHUAMBN



 

Barabai - MTsN 3 HST. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Tengah (HST) membagikan Ijazah, Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) dan Surat Hasil Ujian Madrasah Berstandar Nasional (SHUAMBN) untuk siswa kelas IX tahun pelajaran 2016/2017, Sabtu (06/01/18) di kantor Tata Usaha Madrasah.

Staf TU MTsN 3 HST Edi Maimun, S.AP yang melakukan pembagian Ijazah, SHUN dan SHUAMBN mengatakan sebelumnya pihaknya telah menerima berkas pengisian Ijazah, SHUN dan SHUAMBN dari Dinas pendidikan dan Kemenag kabupaten HST. “Sebanyak 117 siswa MTsN 3 HST lulusan dan akan menerima berkas tersebut,” kata Edi.

Pembagian Ijazah dan SHUAMBN tersebut dilakukan setelah selesai penulisannya oleh tim penulis yang sudah disahkan melalui Surat Keputusan (SK) dari Kepala Madrasah (Kamad) agar hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.

Edi melanjutkan sebelum menerima Ijazah, SHUN dan SHUAMBN, semua siswa berkewajiban untuk mengisi buku pengambilan yang berisi nama, tanda tangan dan lainnya sebagai bukti telah mengambil Ijazah dan SHUN UAMBN.

Edi menambahkan, dari 117 orang siswa MTsN 3 HST yang telah mengambil Izajah, SHUN dan SHUAMBN, mereka melanjutkan pendidikannya di MAN 1 HST berjumlah 3 orang, MAN 2 HST 1 orang, MAN 4 HST 25 orang, MA Salatiyah Bitin Amuntai 1 orang, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Darul Ulum Kandangan 1 orang, Ponpes Ibnul Amin Pemangkih 25 orang,

“Sebanyak 58 siswa yang melanjutkan ke pendidikan umum SMU dan SMK dan 3 orang yang tidak melanjutkan pendidikannya,” tambahnya.

Di tempat yang sama kepala MTsN 3 HST Anwar Rahzaidi, S.Ag berpesan agar siswa menjaga dan merawat ijazah, SHUN dan SHUAMBN dengan baik dan jangan sampai rusak, karena ijazah, SHUN dan SHUAMBN merupakan dokumen penting sebagai hasil belajar di madrasah selama 3 tahun. “Apabila hilang atau rusak sulit mengurus gantinya, jaga dan pelihara dokumen tersebut serta nama baik almemater madrasah,” pesan Anwar.

Salah seorang alumni MTsN 3 HST Muhammad Taufik ketika dimintai keterangannya mengatakan, setelah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di MTsN 3 HST, ia tidak melanjutkan pendidikan, seperti yang dilakukan teman-teman alumni lainnya. “Saya bekerja untuk mengumpulkan dana dulu, Insya Allah melanjutkan pendidikan berikutnya,” tukasnya (Rep: Sufi/ Ft: Arif)



 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 593 kali,
Bagikan Halaman Ini