kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Senin tanggal 08-01-2018 15:04:01 WITA

Wali Kelas Bagikan Raport Semester Ganjil



Barabai - MTsN 3 HST. Wali Kelas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Tengah (HST) dari kelas VII, VIII dan IX membagikan raport siswa semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, Jum’at (05/01/18) di dalam kelas madrasah.

Raport yang dibagikan kepada siswa menggunakan aplikasi nilai kurikulum 2013 (K13) 13 Oktober 2017 versi 2 yang berisi nilai sikap, pengetahuan dan nilai keterampilan serta gambaran deskripsi dengan menggunakan model multi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang terdiri dari 14 mata pelajaran.

Pembagian raport siswa semester ganjil bertujuan untuk mengetahui hasil/nilai yang diperoleh siswa setelah mengikuti proses belajar dan ujian akhir semester ganjil.

Raport tersebut dibagikan oleh wali kelas yang diserahkan kepada orang tua/wali siswa dan sebelum dibagikan, masing-masing wali kelas mensosialisasikan teknik penilaian dalam raport tersebut. Sehingga orang tua/wali siswa betul-betul memahami secara detial nilai yang diperoleh.

Wali Kelas yang diwakili wali kelas VIIIA Sufiannor, S.Ag mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berhasil meraih nilai tertinggi. “Bagi siswa yang nilai kurang memuaskan pada semester ini agar jangan patah semangat dan jadikan motivasi untuk mencapai nilai yang lebih bagus pada semester genap nanti,” kata Sufian.

Sufian mengumumkan hasil nilai siswa yang meraih nilai terbaik I, II, dan III mendapatkan piagam penghargaan dari madrasah, adapun siswa kelas VIIIA yang meraih nilai rata-rata  terbaik yakni. “Terbaik I atas nama Desy Satriani dengan jumlah 2424 rata-rata 86,57, terbaik II Muhammad Ihsan jumlah 2381 rata-rata 85,03 dan terbaik III Muhammad Najib jumlah nilai 2362 rata-rata 84,35,ungkap Sufian.

Sufian mengungkapkan  rasa lega telah berhasil menyelesaikan raport siswa yang menggunakan aplikasi K13 berbasis IT. “Dengan raport berbasis IT ini sangat mempermudah pengelolaan penilaian harian, tengah semester dan penilaian akhir semester, walaupun sempat membuat khawatir tidak bisa menyelesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Sementara Kepala MTsN 3 HST Anwar Rahzaidi, S.Ag mengungkapkan seharusnya pembagian raport dilaksanakan 23 Desember 2107 sebelum libur semester ganjil,  namun proses input nilai dalam proses sehingga pembagian raport baru dilaksanakan setelah libur semester.

Anwar meminta kepada orang tua/wali siswa untuk bekerjasama dengan pihak madrasah dalam membimbing dan membina siswa agar berprestasi dan berakhlak karena tanpa dukungan dari pihak orang tua/wali siswa pendidikan tidak dapat berjalan dengan sempurna. “Pendidikan adalah tanggung jawab pemerintah, masyarakat dan orang tua,” pinta Anwar.

Kegiatan pembagian raport berjalan dengan lancar dan hampir 95% orang tua dan wali siswa dapat menghadiri undangan pembagian raport. (Rep: Sufi/ Ft: Arif)

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 141 kali,
Bagikan Halaman Ini