kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 07-12-2017 17:45:34 WITA

Narasumber: Bangun Keluarga Harmonis, Pribadi Catin Harus Matang



Batulicin – Humas. “Calon pengantin (catin) memerlukan pribadi yang matang untuk membangun keluarga yang harmonis,” kata narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Tanbu) H.Rakhmatullah,SKM,MM.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat itu menyampaikan pemerintah dibidang kesehatan sudah melakukan sosialisasi mengenai kiat-kiat yang harus ditempuh bagi calon istri agar lebih siap melangkah menjadi seorang istri dan ibu yang baik bagi keluarganya.

Menurutnya Catin wajib mendapatkan wawasan tentang cara hidup sehat yang baik, sehingga kesehatan reproduksi dapat terjaga, karena kesehatan akan berdampak bagi keseimbangan angka kelahiran anak, dengan tujuan keluarga kecil dan ketahanan keluarga mampu mengendalian kelahiran.

“Salah satu tujuan pembangunan melalui KB adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera bahagia,” tuturnya saat menyampaikan materi pada Pembinaan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan I dan II di Lingkup Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Tanah Bumbu, Kamis (07/12/17) di Aula Kemenag..

Sementara, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Drs.H.Umar menerangkan, pembinaan perkawinan bagi catin merupakan program terbaru dari Kemenag, khususnya di Bimas Islam.

Dipembinaan tersebut, catin memperoleh ilmu dari aspek agama mengenai hak dan kewajiban suami/ iseri dan catin juga mendapatkan pengetahuan tentang cara menjadi orang tua yang baik bagi anaknya melalui program kesehatan yang diatur Pemerintah. “Sehingga catin siap membina keutuhan bahtera rumah tangga yang sakinah dan kokoh,” ujarnya.

H.Umar mengajak agar catin memahami apa saja langkah yang harus ditempuh dalam membina keluarga yang sejahtera dan berkah. “Semoga catin memahami apa saja yang menjadi poin penting dalam membina rumah tangga yang baik,” harapnya.

Pembinaan perkawinan diikuti 30 pasang catin dari Kecamatan Kusan Hilir, Batulicin dan Simpang Empat dan mendapatkan sertifikat yang menyatakan catin telah mengikuti pembinaan perkawinan dari 06 s.d 07 Desember. (Rep/ Ft: Risna)

 

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 16 kali,
Bagikan Halaman Ini