kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Selasa tanggal 14-11-2017 17:07:27 WITA

MA Riadusshalihin Gelar Simulasi I UNBK



Batulicin – Humas. Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta se Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu) melaksanakan Simulasi I Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  secara serentak, Senin (13/11/17) tidak terkecuali MA Riadusshalihin yang turut melaksanakan simulasi tahap awal tersebut.

Kepala MA Ahmad Ma`sum,S.Pd mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan simulasi I, sehingga simulasi dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Ahmad mengharapkan tidak ada kendala pada siswa selama mengoperasikan komputer dan mengerjakan soal tes dengan baik dan benar. “Dengan adanya simulasi, peserta diarahkan mengenai prosedur pengisian soal sesuai aturan,” katanya.

Ahmad yang juga bertindak sebagai proktor UNBK, didampingi Teknisi M.Robi Maulana Ishak, mengharapkan agar semua tahapan simulasi yang akan dilaksanakan sebagai langkah persiapan menuju UNBK tahun 2018 mendatang, mampu terlaksana sesuai jadwal, sehingga MA Riadhusshalihin dapat mensukseskan program pelaksanaan UNBK 100% pada wilayah Tanah Bumbu.

Sementara, menurut keterangan Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum Rika Sapriyanti,S.Sos, simulasi pertama yang dilakukan serentak pada tingkat SMA/ MA/ SMK itu akan berlangsung dari 13 s.d 15 Nopember mendatang dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika pada sesi I, Bahasa Inggris, Fisika dan Geografi pada sesi II jurusan IPA dan IPS, serta Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Sosiologi untuk sesi terakhir sesuai jurusan.

Ditegaskan Rika, tidak ada kendala yang dialami dari sarana dan prasarana, karena kuantitas komputer dengan jumlah peserta ujian sudah memadai, hanya perlu peningkatan daya listrik sehingga stabil. “Ada 24 siswa/i calon peserta ujian yang melakukan simulasi, dan alhamdulillah berjalan lancar,” tegasnya. (Rep:Risna/Ft:Rika).

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 55 kali,
Bagikan Halaman Ini