kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Selasa tanggal 14-11-2017 16:58:26 WITA

Tim Dragon Boat MAN Tanbu Raih Juara Kedua



Pagatan – MAN Tanah Bumbu. Tim dayung Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanah Bumbu (Tanbu) kategori Dragon Boat FA berhasil meraih juara kedua pada pertandingan dayung antar pelajar se-Kabupaten Tanbu, Sabtu (11/11/17) di Sungai Kusan Pagatan.

Pelatih dayung MAN Tanbu Ardy Agus Fryana, S. Pd mengatakan pada lomba kali tersebut timnya cukup gigih agar dapat tampil maksimal, namun harus puas berada diposisi kedua setelah kalah dari tim SMAN 1 Kusan Hilir.

“Jangan patah semangat untuk mendapatkan hasil terbaik, kita kembali giat berlatih dengan mematuhi semua jadwal dan aturan main,” pesan Ardy.

Sodikin, salah seorang Tim Dragon Boat MAN Tanbu mengapresiasikan kemenangannya dengan rasa syukur. “Ada rasa bangga kami mampu membawa piala kemenangan untuk Madrasah dan rasa syukur karena mendapat uang pembinaan dari PODSI,” pungkasnya.

Pertandingan yang digelar Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) dalam rangka memperingati hari pahlawan tersebut bertujuan mempertahankan dan menumbuhkembangkan jiwa bahari dikalangan generasi muda.

Ketua Harian PODSI Kab. Tanbu H. Samsisar dalam arahannya mengatakan, semangat juang para pahlawan dibidang maritim harus dimaknai dan diteruskan generasi sekarang, antara lain dengan menguasai teknik berlayar yang didasari pada kemampuan dayung.

 

“Tingkatkan prestasi kalian, jika pada kesempatan ini belum meraih kemenangan maka masih banyak kesempatan mendatang,” tutur H. Sisar. (Rep: Nany/ Ft: Ardy)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 39 kali,
Bagikan Halaman Ini