kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Selasa tanggal 14-11-2017 16:53:50 WITA

Laksanakan Germas, Siswa Budayakan Makan Buah



Martapura - MIN 4 Banjar. Untuk menggalakkan makan buah dan sayuran sebagai gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), siswa kelas IIB Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Banjar budayakan makan buah dan sayur, Sabtu (11/11/17) di ruang kelas.

Menurut guru kelas Norhikmah, sebagai tindak lanjut Germas, pihak madrasah membudayakan makan buah dan sayur setiap hari kepada siswa.Siswa harus memahami dan mengerti akan pentingnya pola hidup sehat,” katanya.

Selanjutnya Norhikmah menjelaskan, gerakan masyarakat hidup sehat juga harus dilaksanakan di madrasah, antara lain dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan sehat, menjaga kebersihan diri maupun lingkungan madrasah dan juga untuk memperbanyak mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan.

Buah dan sayuran memiliki beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, vitamin dan mineral tersebut memiliki fungsi dalam memenuhi asupan nutrisi tubuh sehari-hari agar tubuh senantiasa fit dan sehat,” jelasnya.

Norhikmah berharap dengan kegiatan menggalakkan makan buah dan sayuran sebagai gerakan masyarakat hidup sehat dengan membudayakan makan buah dan sayur akan terbentuk perilaku siswa yang  hidup sehat. “Siswa diharapkan bisa merubah kebiasaan atau perilaku tidak sehat, sehingga tetap bugar dan sehat,” harapnya.

Salah seorang siswa Alya mengaku sangat senang untuk makan buah dan sayur setiap hari baik di sekolah maupun di rumah. “Makan buah, banyak mengandung vitamin untuk tubuh,” ujarnya. (Rep/ Ft: Norhikmah)

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 40 kali,
Bagikan Halaman Ini