kalsel.kemenag.go.id



  LIHAT VERSI CETAK

Diunggah hari Jum`at tanggal 20-10-2017 14:35:35 WITA

Wakamad: Tumbuhkan Niat dan Kesungguhan Dalam Belajar



Tanjung – MTsN 4 Tabalong. “Tumbuhkan niat dan kesungguhan dalam belajar,” ujar Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Sarana Prasarana Hj. Vivi Novita, S.Pd saat memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh siswa di halaman utama madrasah, Jum’at (20/10/17).

Menurut Hj. Vivi dalam belajar dibutuhkan kesungguhan dan niat yang tulus dari siswa itu sendiri karena modal yang paling pokok dalam belajar adalah niat dan kesungguhan.

“Bagi kalian yang belajarnya dengan kesungguhan dan ketekunan tentu dia akan menguasai seluruhnya ilmu yang diajarkan paling tidak sebagian,” tuturnya.

Lebih lanjut Hj. Vivi mengatakan seorang pelajar harus bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu namun tidak jarang siswa sering malas untuk belajar hal itu timbul karena kurangnya perhatian terhadap pentingnya belajar. “Jika kalian ingin pandai tapi tidak mau bersungguh-sungguh dalam belajar tentu tidak akan memperoleh ilmu yang bermanfaat,” jelasnya.

Hj. Vivi menambahkan, didalam Al Qur’an pun mengajarkan agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. “Oleh karena itu bersungguh-sungguhlah kalian dalam menuntut ilmu, tanpa usaha dan kerja keras tentu kalian tidak akan mendapatkan apa yang kalian cita-citakan,” tambahnya.

Hj. Vivi berharap apa yang disampaikannya dapat memotivasi siswa agar dapat bersungguh-sungguh dan tekun dalam belajar sehingga dapat meraih prestasi. “Mudah-mudahan siswa MTsN 4 Tabalong semakin bersungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu,” harapnya.

Pada saat kegiatan seluruh siswa terlihat antusias mendengarkan apa yang disampaikan Wakamad yang mengisi kegiatan tausiah dan dilaksanakan setelah kegiatan rutin pembacaan surah Yasin, Asmaul Husna dan Istiqfar. (Rep: Dyah/ Ft: Humas)

Penulis :
Foto :
Editor / Redaktur : yanti

Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 693 kali,
Bagikan Halaman Ini