kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 13-10-2017 15:24:04 WITA

FKPP Gelar Rapat Pemantapan Hari Santri Nasional



Rantau - Humas. Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tapin menggelar rapat pemantapan hari Santri Nasional di Aula Hudaibiyah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tapin, Rabu (11/10/17).

Rapat tersebut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Tapin H.Hamdani, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pd.Pontren) H. Saberi, pengurus FKPP Kabupaten Tapin, dan pegawai Kankemenag Tapin yang terlibat dalam kepanitiaan hari Santri Nasional.

Ketua FKPP Kab. Tapin H. Bawai mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk memantapkan persiapan masing-masing seksi, guna kelancaran peringatan hari Santri Nasional nantinya. “Kami ingin memastikan persiapan masing-masing seksi, dan saling memberi masukan untuk kelancaran peringatan hari Santri nanti,” ujar H. Bawai.

Dijelaskanya, hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober, karena tanggal 22 jatuh pada hari Minggu, maka di Tapin akan dilaksanakan Senin, (23/10/17). “Ini adalah rapat yang terakhir, setelah itu akan melaksanakan gladi bersih, Minggu 22 Oktorber,” kata H.Bawai.

Ditambahkanya, dalam rapat tersebut juga menghadirkan dari Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan. “Karena peringatan ini nantinya menggunakan jalan umum, maka kami langsung berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar nantinya tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” tambah H.Bawai.

Lebih jauh H.Bawai menyampaikan santri yang hadir berjumlah 1500 santri ditambah para pelajar madrasah. “Peringatan hari santri ini bertempat di halaman Kankemenag Tapin, dan para undangan semuanya diminta menggunakan baju koko dan sarung,” pungkasnya.

Sementara itu H.Saberi mengharapkan dengan diselenggarakannya hari Santri nanti, seluruh masyarakat, khususnya di Kab. Tapin mengetahui bahwa ada peringatan hari santri. “Karena santri juga ikut berjuang dalam merebutkan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

“Ini yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Tapin, dan semoga nantinya bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” imbuhnya. (Rep/ Ft: Very).



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 43 kali,
Bagikan Halaman Ini