kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 12-10-2017 14:37:52 WITA

Kamad: MTs Assunniyyah Siap Laksanakan UNBK Secara Mandiri



Rantau - MTs Assunniyyah. “MTs Assunniyyah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri,” ujar Noor Hayati, S.Pd.I saat menyampaikan hasil musyawarah dengan Pimpinan Yayasan Ma’arif Assunniyyah KH. Imansyah Amir, Lc dan semua dewan guru MTs Assunniyyah, Rabu (11/10/17) di ruang Kepala Madrasah.

Keputusan tersebut didasari dari kesanggupan pimpinan yayasan untuk mendukung secara penuh dalam pelaksanaan UNBK, baik secara material maupun immaterial. Dimana MTs Assunniyyah merupakan madrasah dengan predikat swasta yang segala sesuatu hal bersumber dari madrasah sendiri, terutama menyangkut pengadaan sarana prasarana untuk UNBK.

Menurut Noor Hayati, yang paling utama adalah pengadaan sarana prasarana berupa komputer beserta server, karena dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 149 dan minimal jumlah komputer yang disediakan adalah 1/6 dari jumlah siswa, berarti MTs Assunniyyah harus menyiapkan minimal 25 unit komputer dan 1 unit server.

“Tidak hanya pengadaan komputer dan server saja, tetapi semua yang berhubungan dengan UNBK juga harus disiapkan,” tambah Noor Hayati.

Menaggapi pernyataan Noor Hayati, KH. Imansyah secepatnya akan menyediakan 25 unit komputer dan 1 unit server. Bahkan kalau sempat hingga hari pelaksanaan target komputer bisa siap semuanya. “Mudah-mudahan pada waktu pelaksanaannya nanti kita bisa menyediakan tidak hanya sampai batas minimal saja, tetapi bisa melebihi sampai 50 unit komputer dan 2 unit server,” harap KH. Imansyah.

KH. Imansyah juga menyampaikan kalau masalah sarana prasarana lain sudah ada, hanya tinggal disiapkan sebagaimana yang diperlukan untuk pelaksanaan UNBK. “Seperti ruang kelas, meja, dan apa saja yang berhubungan dengan UNBK, insya Allah sudah ada di Assunniyyah,” pungkasnya. (Rep/Ft: Andi)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 163 kali,
Bagikan Halaman Ini