kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 14-09-2017 10:39:06 WITA

Kasi Pakis Imbau Peserta Siapkan Mental



Batulicin - Humas. Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi Pakis) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu (Kan.Kemenag Kab.Tanbu) Lukmanul Hakim, S.Ag mengimbau peserta untuk menyiapkan mental, hal itu dikatakannya saat memberikan arahan Petunjuk Teknis (Juknis) penyelenggaraan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI), di SMPN 1 Kec.Kusan Hulu, Rabu (13/09/17).

Lukman yang didampingi Kepala Kemenag menuturkan, peserta yang telah berhasil lolos seleksi pada pelaksanaan Pentas PAI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu, agar dapat menyiapkan diri untuk mengikuti Pentas PAI Tingkat Nasional VIII yang akan digelar di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dipertengahan Oktober nanti.

Mantan Plt.Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah itu juga mengimbau peserta dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk menjadi wakil Tanbu sekaligus membawa nama Prov.Kalsel dikancah Nasional. “Terus asah kemampuan agar dapat menampilkan yang terbaik untuk daerah, Amin,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Drs. H. Abdul Basit, MM mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan peserta yang telah berhasil maju ke ajang Pentas PAI level Nasional, dimana prestasi yang membanggakan itu harus terus dipertahankan, selanjutnya mendoakan agar peserta mampu mengharumkan nama daerah khususnya Tanbu dan umumnya Prov.Kalsel. “Giat berlatih agar dapat tampil maksimal nantinya,” pungkasnya.

Peserta yang akan mewakili Tanbu diajang Pentas PAI Nasional VIII nanti yakni Hilma dari SMPN 1 Kusan Hulu dengan cabang lomba Qoriah MTQ, dan Nurul Hikmah dari SMK Teluk Kepayang Kec.Kusan Hulu pada cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia, dimana sebelumnya seluruh peserta dari Prov.Kalsel berjumlah 31 orang dan telah mendapatkan Training Center pada awal Agustus lalu di Banjarmasin. (Rep: Risna/ Ft: Amat).



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 54 kali,
Bagikan Halaman Ini