kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 14-09-2017 10:32:52 WITA

Penceramah : Jangan Terjebak Jadi Pendusta Agama



Marabahan - MTsN 5 Batola. “Dalam kehidupan ini kita jangan terjebak sebagai pendusta agama,” kata Nordin, S.Ag saat memberikan tausiah ba’da dzuhur dihadapan dewan guru, Tata Usaha (TU), staf madrasah dan siswa-siswi MTsN 5 Barito Kuala (Batola), Senin (11/09/17) di ruang mushalla.

Nordin mengutip firman Allah SWT dalam surah Alma’un ayat pertama hingga akhir bahwa diantara orang yang dikategorikan sebagai pendusta agama telah Allah jelaskan dalam surah Al Ma’un 107 yaitu tentang ciri-ciri serta indikator orang-orang yang dikatakan sebagai pendusta agama.

Lebih lanjut Nordin menambahkan diantara ciri-ciri tersebut yang pertama, orang yang menghardik anak yatim, yang kedua adalah orang yang tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.

Selanjutnya Nordin menjelaskan surah Al Ma’un ayat pertama diawali dengan satu pertanyaan, yaitu tahukah kamu orang orang yang mendustakan agama ? lalu dijawab ayat kedua dan ketiga.

Guru Fiqih dan SKI itu juga mengingatkan betapa penting nilai yang dikandung surah Alma’un untuk diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari agar tidak terjebak kepada kelompok orang yang mendustakan agama.

Sementara itu salah satu siswa kelas VIII A Purnama Sari mengatakan bahwa ternyata hanya dengan tidak memperdulikan anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin sudah termasuk orang yang mendustakan agama.

“Mudah-mudahan kita semua terhindar itu dan perhatikan teman disekitarmu, kalau ada anak yatim maka berbuat baiklah kepadanya,” harapnya. (Rep:Basir/Ft:Razi)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 30 kali,
Bagikan Halaman Ini