kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 11-08-2017 17:59:28 WITA

Ka.Kanwil: Penggunaan Medsos Permudah Koordinasi Petugas Haji



Banjarmasin - Inmas. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi mengatakan penggunaan media sosial (Medsos) terbukti sangat membantu koordinasi dengan para petugas yang mendampingi jamaah calon haji (JCH) selama berada di dua Kota Suci di Mekkah.
"Sangat membantu dan  kami menerima laporan perkembangan setiap saat dari petugas kloter,” ujar Ka.Kanwil saat ditemui salah satu media elektronik di ruang kerjanya, Jum`at (11/08/17).
Dikatakannya, Medsos yang selama ini ramai diperbincangkan terkait penyalahgunaannya merupakan kemajuan teknologi pendukung  yang sangat bermanfaat. "Bukan hanya bukti fhoto yang mereka sampaikan bahkan videonya juga mereka kirim." tegas Ka.Kanwil.
 Jauh sebelum masa keberangkatan, Ka.Kanwil meminta kepada para petugas yang menyertai JCH untuk melengkapi diri dengan alat komunikasi yang lebih canggih guna memudahkan komunikasi langsung ke tanah air.
 "Sewaktu pelatihan petugas menjelang keberangkatan, kita sarankan mereka untuk melengkapi diri dengan alat komunikasi yang lebih bagus agar lebih piawai nantinya dalam mengoperasikannya saat bertugas," katanya.
Kabar dari Madinah, JCH kelompok terbang (Kloter) BDJ 03 Asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) rencananya hari ini (11/08/17) pukul 12.00 WAS akan diberangkatkan menuju Mekkah. 323 JCH BDJ 03 beserta para petugas dalam kondisi sehat  dan di Mekkah mereka akan menempati pemondokan nomor 813 Maktab 64 wilayah Raudhah. (Rep/ Ft: Inmas17)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 40 kali,
Bagikan Halaman Ini