kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 11-08-2017 16:34:07 WITA

Kemenag Tapin Gelar Sosialisasi Tugas PAI Non PNS



Rantau - Humas. Kementerian Agama Kabupaten Tapin melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar sosialisasi tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di KUA Kecamatan Piani dan Lokpaikat, Rabu (09/08/17).

Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kankemenag Tapin Akhmad Khairuddin, S.Ag, MM mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan agar para PAI Non PNS mengerti dan memahami tugas dan fungsinya sesuai dengan ketetapan yang ada. “Kami berharap kedepannya para PAI non PNS bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat, serta tertib dalam administrasi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Tapin H. Suaidi, S.Ag,.MM yang juga sebagai nerasumber pada sosialisasi tersebut menyampaikan, PAI non PNS melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada kelompok sasaran/binaan di Kecamatan masing-masing sesuai dengan uraian tugasnya. “Selain berdakwah para PAI juga harus memahami tentang pembuatan laporan tugasnya,” kata H. Suaidi.

Dikesempatan tersebut H.Suaidi menyampaikan tugas-tugas lain PAI non PNS diantaranya adalah melaksanakan pendataan potensi dakwah, membentuk kelompok-kelompok binaan, dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas kepada Kepala KUA Kecamatan masing-masing. “Kami sekaligus melakukan bimbingan tentang pengadministrasiannya, agar terwujud tertib administrasi,” sampainya.

Menurutnya sosialisasi tersebut akan dilaksanakan di KUA Kecamatan se-Kabupaten Tapin. “Besok kami akan melakukan sosialisasi ke Kecamatan Candi Laras Selatan dan Utara,” paparnya.

Sementara itu salah seorang PAI Kec. Lokpaikat Usman mengaku senang bisa mendapat bimbingan, karena sangat membantu bagi para PAI non PNS. “Kami menjadi lebih tau, khususnya tentang pengadministrasiannya,” pungkasnya. (Rep/Ft:Very)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 60 kali,
Bagikan Halaman Ini