kalsel.kemenag.go.id



Diunggah tanggal 17-07-2017 17:19:25

Kemenag Apresiasi Bupati Sebagai Pionir MAN IC Tala



Pelaihari – Humas. Kementerian Agama melalui Direktur Urusan Agama Islam (Urais) dan Pembinaan Syariah Direktur Jendral Bimas Kemenag RI Drs. H. Muhammad Tambrin, M.Pd mengapresiasi Bupati Tanah Laut sebagai pionir pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Tala saat memberikan Stadium General Siswa Baru tahun ajaran 2017/2018, Sabtu (15/07/17) di Aula Madrasah.

Muhammad Tambrin dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut periode kepemimpinan Bupati Tala H.Adriansyah yang kemudian dilanjutkan periode Bupati Tala H.Bambang Alamsyah yang fokus dalam bidang pendidikan sehingga MAN IC Tala dapat berdiri dan berkembang dengan baik hingga sekarang di Tanah Laut.

‘’Atas nama Kementerian Agama kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Tala yang telah membantu dan mendukung penuh pendirian serta pembangunan MAN IC di Tanah Laut,’’ ungkap H. Muhammad Tambrin yang sebelumnya pernah menjadi Kepala Kanwil Kemenag Kalsel dan Kepala Kantor Kemenag Tala.

Lebih lanjut Tambrin berpesan kepada siswa MAN IC agar belajar sungguh-sungguh dan kepada orang tua untuk mendukung penuh serta mempercayakan pendidikannya di MAN IC sehingga lulusan MAN IC menjadi insan yang berwawasan dan berintelektual.

Sementara Bupati Tala dalam hal itu diwakilkan Sekretaris Daerah Pemkab Tala Drs.H. Syahrian Nurdin, M.Si mengatakan akan terus mendukung dan bersenergitas dalam meningkatkan dan mengembangkan MAN IC Tala, “Semoga kerjasama pemerintah daerah dengan kementerian agama akan terus lebih baik sehingga mampu meningkatkan pendidikan keagamaan khususnya di MAN IC,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA yang turut berhadir memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemkab Tala, khususnya Bupati Tala yang telah berdedikasi dan peduli terhadap pentingnya pendidikan keagamaan di Tanah Laut.

Stadium General Siswa Baru MAN IC diikuti 94 siswa baru, terdiri 45 siswa dan 51 siswi tahun ajaran 2017/2018 dan turut dihadiri orang tua murid, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H. Fajriannor Subhi, dan Pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Tala. (Rep: Jumi/ Ft:Dhodo)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 46 kali,
Bagikan Halaman Ini