Jumat, 21 April 2017, 18:18

Peringati Hari Kartini, DWP Kemenag Bantu Pembangunan Mushalla

Banjarbaru - Humas. Untuk memperingati Hari Kartini yang ke 138, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Banjarbaru membantu pembangunan Mushalla.

Bantuan dalam bentuk sejumlah dana tersebut diserhkan Ketua DWP Kemenag Banjarbaru Hj. Normiati Zainal Ilmi kepada Ketua Panitia Pembangunan Mushalla H. M. Aride, BR, Jum'at (21/04/17) di Aula Kemenag Banjarbaru.

Menurut Hj. Normiati wanita sudah seharusnya membantu dalam segala aspek terlebih dalam hal pembangunan. ''Dana yang kami serahkan ini wujud nyata bahwa wanita pun bisa untuk membantu kelancaran pembangunan mushalla untuk seluruh umat muslim yang beribadah disini nanti,'' katanya.

Normiati yang didampingi Wakil Ketua DWP Kemenag Banjarbaru Faridah Zamrori menambahkan peringatan Hari Kartini bukan hanya diperingati dengan mengenakan pakaian Kebaya saja, akan tetapi juga harus dipahami dan dimaknai perjuangannya hingga kaum wanita bisa seperti sekarang ini terbebas dari rasa tertindas oleh kaum yang lebih berkuasa.

''Dengan bantuan ini npun kami berharap kepada seluruh Ibu-ibu disini untuk terus semangat dalam bekerja dan tak kenal lelah untuk menuntut ilmu,'' harapnya.

Sementara, Aride yang dipercaya mengelola pembangunan Mushalla Kemenag Banjarbaru mengatakan peranan kaum wanita sudah sangat luar biasa dalam pembangunan, terlebih DWP Kemenag Banjarbaru yang berinisiatif sendiri untuk membantu membangun tempat yang sudah dilakukan proses pembangunannya sejak awal April yang lalu.

''Apresiasi yang sangat tinggi untuk kaum wanita, untuk Ibu-Ibu DWP Kemenag Banjarbaru, dan tak lupa saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada DWP Kemenag Banjarbaru,'' ujarnya. (Rep: Mayang/ Ft: Alfin)

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 16:56

Ka.Kankemenag Serahkan Lima Perangkat Kehumasan

Jumat, 21 April 2017, 16:50

Penceramah : Isra dan Mi`raj Jadikan Momentum Penyuci Diri

Jumat, 21 April 2017, 15:34

Ka.Kankemenag Apresiasi Kegiatan Hari Jadi Kota Banjarbaru

Kamis, 20 April 2017, 08:14

Kasi Pakis Monitoring dan Bina Pondok Pesantren

Rabu, 19 April 2017, 12:16

Ka.Kankemenag Tinjau UAMBN MTs Ihya Ulumuddin