Jumat, 21 April 2017, 18:14

Kasubbag TU: Hari Kartini Simbol Kebangkitan Wanita

Kandangan - Humas. Kepala Sub. Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. Abd Haris, M.Pd.I mengatakan Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April sebagai simbol kebangkitan peranan wanita.

''Perempuan memiliki hak setara dengan laki-laki,'' ujar Abd Haris pada peringatan hari Kartini di Pendopo Bupati HSS, Jumat (21/04/17).

Menurut Abd Haris memperingati hari Kartini sebagai simbol kebangkitan peran wanita yang tidak lagi sekadar berada di dalam wilayah domestik, namun peran yang merambah wilayah yang lebih luas dalam sosial-kemasyarakatan.

''Harkat dan artabat kaum perempuan harus terus diperjuangkan sebagai bagian dari perjuangan kemanusiaan. Mereka memiliki hak yang sama dengan kaum lelaki untuk dilindungi sebagai warga negara dari segala potensi ancaman dan penindasan,'' tuturnya.

Lebih lanjut Abd Haris menyampaikan kehadiran perempuan dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara mampu memberikan warna, karenanya iya berharap inspirasi Kartini mampu menjadi gagasan besar dan menempati tempat penting dalam setiap program dan kebijakan.

''Kita berharap seluruh masyarakat mengambil hikmah dari Perjuangan Kartini. Selamat Hari Kartini. Semoga teladan Kartini senantiasa mewarnai perjalanan sebagai anak bangsa dalam meraih cita-cita bersama yang lebih baik di masa depan,'' pungkasnya.

SementaraBupati Drs. H. Achmad Fikry,MAP mengharapkan agar kaum perempuan di Kab HSS dapat berperan aktif dalam mendukung pencapaian program pembangunan, karena ia mengharapkan anak anak yang ada di Kab. HSS minimal sekolah lanjutan atas atau sederajat dengan SMA dan jika ingin menikah harus brusia 18 s.d 19 tahun.

''Peringatan kartini tahun ini lebih meningkatkan perhatian kita, pada masyarakat yang belum beruntung terutama Lansia yang merupakan kartini dimasa lalu untuk mendapatkan bantuan paket sembako,'' tukasnya di acara yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kab HSS, forkopimda dan pimpinan Organisasi Wanita se-Kab. HSS. (Rep: Bahrul/ Ft: Dewi)

Berita Lainnya
Jumat, 21 April 2017, 16:49

Ka.Kankemenag: Kelayakan Menerima Tunjangan Profesi Ditentukan Simpatika

Jumat, 21 April 2017, 16:38

Ka.Kankemenag: Kepala Madrasah Harus Terus Berinovasi

Jumat, 21 April 2017, 15:30

Ka.Kankemeang: Ketenangan Dalam Mengikuti Ujian Sangat Diperlukan

Jumat, 21 April 2017, 15:24

Ka.Kankemenag Apresiasi langkah Kepolisian Tangani Aliran Sesat

Kamis, 20 April 2017, 09:50

Kasubbag TU: ASN Ingin Jadi Petugas Haji Silahkan Daftar