kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 21-04-2017 10:45:49 WITA

Jelang UNBK, MTsN 6 Banjar Adakan Shalat Hajat Bersama



 

Martapura - MTsN 6 Banjar. Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Kompoter (UNBK) dewan guru dan siswa MTsN 6 Banjar menggelar shalat Hajat dan doa bersama Jumat (21/04/17) pagi setelah majalis Ta’lim di Musholla Madrasah.

Pelaksanaan shalat hajat dipimpin guru H. Kasyfuddin selaku peceramah di majalis Ta’lim rutin madrasah, di ikuti Kepala Madrasah H. Abdullah, dan dewan guru lainnya.

Sebelum dilaksanakannya shalat hajat, terlebih dahulu guru Kasyfuddin yang mengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura tersebut menjelaskan tata acara dan bacaan shalat hajat. ''Tidak salahnya kita jelaskan terlebih dahulu kepada siswa,'' ungkapnya.

Ditambahkannya, sebelum shalat hajat, baiknya dilaksanakan shalat taubat terlebih dahulu, mengingat dosa-dosa yang pernah diperbuat, baik disengaja ataupun tidak agar diampuni Allah. ''Sebab bisa jadi dengan dosa kita menjadi penghalang kita untuk dimudahkannya urusan kita,'' jelasnya.

Dilain waktu kepala madrasah mengatakan kegiatan shalat hajat dan doa bersama tersebut sengaja direncanakan dan dilaksanakan, karena setiap tahun madrasah selalu membudayakan kegiatan tersebut dalam menghadapi UN.

''Saya berharap dengan upaya pelaksanaan shalat hajat dan doa bersama ini, mampu meyakinkan hati kita dan siswa meraih keberhasilan dengan memuaskan,'' katanya.

Sementara Wakil kepala Bid, Kesiswaan Ibrahimi mengatakan kegiatan tersebut bentuk budaya di Madrasah, Karena menuntut ilmu itu seakan tidak sempoerna tanpa di berangi doa dan harapan kepada Allah. ''Ini semua demi kebaikan kita semua, baik dewan guru, siswa dan orang tua yang mempercayakan anaknya kepada madrasah kita,'' pungkasnya. (Rep/ Ft: Alexs)

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 208 kali,
Bagikan Halaman Ini