kalsel.kemenag.go.id



Diunggah tanggal 20-04-2017 03:12:45

Kasi PAI: 32 Guru PAI Tapin Belum Layak Terima TPG



Rantau - Humas. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kankemenag) Kabupaten Tapin H.Mahyudi Noor,S.Ag,MM menyampaikan ada 32 guru PAI Kabupaten Tapin dari 114 Guru PAI yang bersertifikat dinyatakan belum layak menerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan I tahun 2017.

’’32 guru PAI yang dinyatakan belum layak menerima TFG disebabkan oleh salah satu persyaratan yang tidak terpenuhi, yaitu kualifikasi pendidikan bersangkutan belum memiliki ijazah D.IV atau S.1,'' ujar Mahyudi ketika memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi PAI di aula Hudaibiyah Kemenag Kabupaten Tapin, Senin (17/04/17).

Mahyudi menjelaskan menurut UU tahun 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen bahwa seorang guru harus memiliki kualifikasi pendidikan minimal D.IV atau S.1. ’’ 32 guru PAI tersebut rata-rata sudah mendekati usia pensiun,'' tambah Mahyudi.

Selanjutnya Mahyudi mengharapkan, dengan adanya aturan baru tersebut maka kepada ke 32 guru PAI untuk bisa menerima kententuan tersebut dengan lapang dada.

Salah seorang guru PAI yang belum layak menerima TPG Hj.Mariani, A.Ma, mengungkapkan harus menerima dengan lapang dada, karena semua itu sudah ketentuan dan takdir Allah Swt. ''Mungkin ada hikmah di balik kejadian tersebut,'' ujarnya.

Hadir dalam rapat koordinasi PAI, semua pengawas PAI, 114 Guru PAI SD, SMP, SMA dan SMK yang bersertifikat dan para operator Simpatika PAI Kecamatan se Kabupaten Tapin. (Rep: Mahyudi/ Ft: Khairun)

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 392 kali,
Bagikan Halaman Ini