kalsel.kemenag.go.id



Diunggah tanggal 19-04-2017 01:54:21

Gandeng Kemenag, HSU Raih Juara Umum Kejurprov Catur



Banjarmasin - Humas HSU. Kontingen Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meraih prestasi terbaik predikat juara umum, setelah berhasil menyabet 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dari 7 kategori/cabang yang dilombakan pada Kejurprov catur yang dilaksanakan tanggal 14,15 dan 16 April 2017 di gedung PWI Kota Banjarmasin.

Menurut Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi ) Kabupaten HSU H. Syafi’e, SE. keberhasilan kontingen HSU meraih hasil yang gemilang, tidak lain karena kerjasama Pengurus Cabang Percasi dengan Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kab. HSU dalam hal pembinaan prestasi dan peningkatan kualitas bermain bagi pemain catur.

Dikatakannya, kehadiran ASN Kemenag HSU Bagian Humas Ahmad Raihan Hasa,S.Ag. MN penyandang gelar Master Nasional yang juga berstatus sebagai atlet dan pelatih nasional catur, sangat dominan dan berpengaruh sekali dalam kemajuan dunia percaturan di bumi khuripan Amuntai bahkan Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

"Selama ini Kemenag sangat mendukung dan sangat peduli dengan perkembangan dan kemajuan olahraga catur di daerah ini, itu terbukti dengan banyaknya atlet catur yang berasal dari jeblosan madrasah," terang Syafi’e.

Selanjutnya, Syafi’e mengatakan kejurprov catur yang ikuti oleh kontingen HSU merupakan syarat untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi X ( Porprov ) yang akan datang pada bulan September 2017 di Kabupaten tabalong – Tanjung.

Hal senada disampaikan Ahmad Raihan Hasa,S.Ag.MN keberhasilan kontingen HSU memang suatu kewajaran karena diperkuat oleh para pemain bergelar Master Nasional dan para pemain muda yang sudah malang melintang di dunia percaturan kalsel.

"Ditambah lagi dengan adanya dukungan penuh dari Kemenag yang selalu memberikan dispensasi atau izin bagi karyawan maupun siswa madrasah yang akan membela Hulu Sungai Utara pada even Regional, Nasional maupun Internasional,'' ungkap Raihan.

Selanjutnya, Raihan berharap dengan berhasilnya meraih predikat terbaik, para pecatur Kabupaten HSU semakin giat berlatih dan menambah jam terbang untuk meningkatkan kemampuan bermain, tentunya hal tersebut membutuhkan perhatian dan dukungan serius dari pemerintah daerah dan pihak – pihak yang berkompoten.

Kejurprov Catur dilaksanakan berbarengan dengan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang dibuka langsung Ketua Umum Pengprov Percasi Kalsel Drs. H. Rosehan NB, SH. Dengan jumlah peserta sekitar 300 orang dan diikuti 13 Kabupaten /Kota se Kalimantan Selatan. (Rep/ Ft: Raihan)

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 160 kali,
Bagikan Halaman Ini