kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Jum`at tanggal 14-04-2017 01:18:00 WITA

Menag : ASN Kemenag Harus Gaul



Banjarbaru - MIN 10 Banjar. ''Apatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) harus gaul,'' kata Menteri Agama (Menag) Repebulik Indonesia (RI) pada acara Rapat Kerja Wilaya (Rakerwil) Kalimantan Selatan tahun 2017 di hotel Novotel, Senin ( 10/04/17)

Menag RI menegaskan bahwa ASN Kemenag jangan hanya berdiam di menara gading atau dalam tempurung yang tahu menahu dengan lingkungannya. ''Kita harus bergaul luas dengan lingkungan supaya muncul kepekaan dan sensitifitas hingga membuka mata kita agar lahir kepedulian tentang lingkungan yang berkaitan dengan hal ihwal keagamaan di masyarakat,'' tegasnya.

Menag juga mengingatkan agar media dapat dijadikan mata dan telinga agar kita terbuka dan memahami kenyataan yang tgerjadi di sekitar kita khususnya yang berhubungan dengan tugas kita sebagai ASN Kemenag. ''Sekarang agma menghadapi tantangan yang sangat serius untuk perlu pembekalan diri dengan membuka wawasan dan mengobarkan semangat kerja dengan baik,'' harapnya.

Lebih lanjut Menag menyatakan pentingnya ASN untuk bekerja dengan baik dan serius dengan keluar dari rutinas untuk melakukan inovasi yang mengedepankan urgensi dan kemanfatan. Kita telah mendapat kehormatan dan kepercayaan dari Negara dan Tuhan menjadi Abdi Negara yang mengurus hal ihwal keagamaan di Indonesia yang sangat religius. ''Karenanya kita harus mensyrukuri dan menjaganya dengan bekerja secara baik,'' pungkasnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Banjar Abdul Halim, M. Pd. I menyatakan bangga dan syukur telah menjadi ASN di kemenag dan berkomitmen untuk melakukan yang terbaik sebagai bentuk rasa syukur atas kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan untuk ikut andil mengurusi kegiatan keagamaan di tengah masyarakat. (Rep/ Ft: Ihal)

 

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 392 kali,
Bagikan Halaman Ini