kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 13-04-2017 10:00:58 WITA

Meski PPDB Belum Mulai, Banyak Siswa Antusias Mendaftar



Tanjung - MTsN 9 Tabalong. Demi menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 9 Tabalong yang akan dimulai Mei mendatang, sejak Penerbitan surat edaran PPDB Awal bulan Maret lalu Pendaftar dari Siswa(i) Sekolah Dasar (SD) mulai Antusias mendatangi MTsN Murung Pudak Guna Mengambil dan mengisi Folmulir Pendaftaran, meski PPDB belum dimulai, Selasa (11/04/17) Pagi.

Meski belum dibukanya PPDB siswa sangat antusias untuk mendaftar diMTsN 9 Tabalong, Sehingga para Panitia yang saat itu santai menjadi sibuk karena para siswa(i) datang serentak dari berbagai sekolah secara bersamaan. Walau beberapa persiapan masih belum rampung disiapkan oleh Panitia, Panitia tetap menerima para siswa(i) calon PPDB dengan sangat baik.

Anggota Panitia PPDB Noriyah, S.Ag yang menerima(i) calon siswa PPDB tidak menyangka bahwa secepat itu para siswa akan mendaftar, karena penerimaan PPDB belum dimulai. “Untuk sementara kami menghimbau kepada para siswa(i) untuk mengisi folmulir saja terlebih dahulu, dan membawa berkas yang lengkap pada 22 April saat Seleksi calon PPDB nanti.” Ucapnya.

Sebagian para pendaftar bukan hanya dari sekolah terdekat namun kebanyakan juga ada dari jauh pula. "kebanyakan siswa(i) yang mendaftar memang dari sekolah tetangga SDN Kapar Hulu, SDN 2 Kapar, dan SDN Kapar 1, namun juga kali ini SDN lain juga ikut mendaftar. Dan juga ada siswa-siswi mendaftar yang mengikuti lomba habsy dan adzan pada saat acara HUT MTsN 9 Tabalong yang dilaksanakan maret lalu," tambahnya.

Salah seorang panitia PPDB Iriadi mengatakan setidaknya sudah seiktar 200 Folmulir Pendaftaran yang di buat sekitar 150 yang diberikan. Sekitar 100 Folmulir yang kembali. "Mungkin pada saat acara puncak nanti panitia akan kewalahan karna sebagian sekolah lain masih ada yang belum datang untuk mendaftar,"  Katanya.

Kepala Madrasah Rudiansyah S.Pd sangat senang, karna dari tahun ketahun siswa yang mendaftar ke MTsN 9 Tabalong Kian bertambah. Karna kian tahun permintaan siswa untuk mendaftar semakin banyak, dan mungkin pada tahun berikutnya akan semakin banyak lagi. "Kami akan bersikeras untuk menambah rombel baru guna menambah daya tamping siswa, dan saat ini dalam tahap pembangunan semoga untuk tahun ajaran berikutnya nanti kelas yang baru akan segera selesa," ucapnya.

Rudiansyah menambahkan, untuk tahun ini persyaratan pendaftaran akan sedikit ketat, siswa tidak hanya dilihat dari nilai raport dan prestasi siswa saja namun juga dalam kelakuan serta kebisaan siswa dalam membaca Al-Qur’an. "Mungkin sudah dari dulu kami mewajibkan calon PPDB agar bisa membaca Al-Qur’an karna ini Madrasah Sekolah Agama maka wajib salah seorang siswa paling tidak bisa membaca Al-Qur’an meskipun hanya sedikit kami akan menerima dan membimbingnya. Sedangkan untuk kelakuan yang kurang sopan kami tidak segan untuk tidak menerima," Pungkasnya. (Rep/Ft:Rizal)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 338 kali,
Bagikan Halaman Ini