kalsel.kemenag.go.id



Diunggah tanggal 13-04-2017 09:54:15

PPDB MTsN 2 HST Tahun 2017 Ramai Pendaftar



Barabai - MTsN 2 HST. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Hulu Sungai Tengah (MTsN 2 HST) Tahun Pelajaran 2017/2018 masih ramai walaupun sudah hari ketiga, Sabtu (08/04/17), di depan ruang Tata Usaha (TU) MTsN 2 HST.

Pengambilan Folmulir Pendaftaran dilaksanakan pada jam kerja yaitu dari pukul 07.30 s/d 14.20 Wita. PPDB dilaksanakan lebih awal mengingat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan padatnya kegiatan-kegiatan setelah ujian nanti serta libur Bulan Ramadhan.

Wakamad Kesiswaan MTsN 2 HST, Akhmad Sabaruddin, S.Pd, M.M sekaligus Ketua Panitia PPDB mengaku sangat senang melihat banyaknya pendaftar yang ingin melanjutkan sekolahnya di MTsN 2 HST. “Mudah-mudahan siswa yang dinyatakan lulus nanti dapat belajar dengan sungguh-sungguh di madrasah ini,” kata Sabar.

''Semoga prestasi mereka meningkat sehingga dapat mengharumkan nama madrasah dan yang paling penting adalah siswa mempunyai budi pekerti yang luhur dan berakhlak mulia,'' sambung Sabar.

Wakamad Humas MTsN 2 HST, Taufik Rahman, S.Pd selaku sekretaris PPDB menjelaskan bahwa faktor utama dalam kelulusan adalah rata-rata nilai raport dari kelas IV semester 1-2, kelas V semester 1-2 dan kelas VI semester 1 yang memenuhi standar kumulatif, yaitu 7,50 serta nilai tes wawancara yang dilakukan pada saat mendaftar.

''Adapun yang dinilai dalam tes wawancara adalah membaca Al-Qur’an, hafal bacaan shalat, hafalan surah, serta mempunyai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik,'' tambah Ufik.

Lebih lanjut Ufik menyampaikan target untuk siswa baru adalah sebanyak 8 kelas dimana masing-masing kelas berjumlah 32 orang. ''Mudah-mudahan target terpenuhi dan mendapatkan siswa/siswi unggul dan berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik demi madrasah yang lebih baik,'' harapnya. (Rep: irl/ Ft: ufik)

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 367 kali,
Bagikan Halaman Ini