kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 13-04-2017 09:48:10 WITA

Siswa MTsN 2 HST Tes PPDB di MAN 2 Banjarmasin



Barabai - MTsN 2 HST. Salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Hulu Sungai Tengah (MTsN 2 HST) mengikuti tes dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarmasin.

Siswa tersebut adalah Ricky Rahmad Ramadhana, kelas IX C. Sebelum mengikuti tes tersebut, Ricky sudah mempersiapkan diri dengan belajar lebih giat. “Madrasah yang termasuk sekolah model ini merupakan madrasah favorit saya dari dulu, semoga segala usaha dan doa bisa terjawab dengan hasil yang maksimal,” ujar Ricky ketika ditemui di ruang kelasnya, Sabtu (08/04/17).

Ricky menyampaikan tes PPDB di MAN 2 Banjarmasin terdiri dari dua macam tes, yaitu tes wawancara dan tes potensi akademik. ''Tes wawancara dilaksanakan pada Kamis siang sedangkan tes potensi akademik sendiri dilaksanakan serentak pada Jumat siang, pukul 14.00 s.d 16.00 Wita dengan mengujikan 5 mata pelajaran masing-masing Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Keagamaan dengan jumlah soal sebanyak 120 soal pilihan ganda,'' jelasnya.

Lebih lanjut Ricky menambahkan, orang tuanya sangat mendukungnya untuk melanjutkan sekolah di sana. ''Mereka berdua sangat mensupport saya, saya tes selama dua hari pun didampingi mereka. Mudah-mudahan saya bisa lulus dengan hasil yang memuaskan dan bisa membanggakan mereka,'' harapnya.

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Imansyah mengaku senang dan bangga karena salah satu siswa MTsN 2 HST mengikuti tes PPDB di sekolah yang terkenal dengan prestasinya tersebut. ''Usaha, doa, dan dukungan orang tua sangat penting dalam mengikuti tes PPDB ini. Semoga bisa berhasil dan lulus di sekolah tersebut,'' ujar Kamad. (Rep: irl/ Ft: ricky)

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 506 kali,
Bagikan Halaman Ini