kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 13-04-2017 09:31:39 WITA

Dirjen PHU: Revitalisasi Asrama Upaya Tingkatkan Pelayanan Haji



Banjarbaru - MIN 10 Banjar. ''Rivitalisasi asrama haji merupakan upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan haji yang lebihn baik kepada masyarakat,'' kata Direktor Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Abd Jamil pada acara peresmian Asrama Haji di Asrama Embarkasi Haji Banjarbaru, Senin (10/04/17).

Jamil mengatakan revitalisasi asrama haji merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji. ''Revitalisasi ini sudah dimulai dari tahun 2014 hingga 2017 dengan 22 Asrama Haji yang sudah direvitaliasi,'' katanya.

Jamil menjelaskan khusus revitalisasi Asrama Haji di Kal Sel dibangun dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2016 dengan nilai biaya Rp. 61.481.719.829 dengan bangunan yang cukup megah sekelas hotel berbintang 3 yang terdiri dari 63 kamar dengan kapasitas 252 orang. ''Ruang pertemuan 5 buah kapasitas 200 orang, 2 buah kantor dan 1 dapur katring dan ruang makan dengan kapasitas 200 orang,'' jelas Jamil

Lebih lanjut Jamil menyatakan meningkanya animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji harus ditopang dengan peningkatan pelayanan yang baik melalui pembenahan sarana dan fasilitas untuk jemaah haji. ''Peningkatan pelayanan haji semoga dapat merubah paradigma yang terkesan sederhana dengan apa adanya menjadi istimewa dengan apa-apa ada,'' pungkasnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Banjar Abdul Halim, M. Pd. I menyatakan bangga dan berharap pelayanan haji selalu meningkat dalam memberikan pelayanan yang terbaik. ''Bukan hanya pada fasilitas semata tetapi juga pada pelayanan tata kelola administasi yang lebih baik,'' tutur Halim. (Rep/ Ft: Ihal)

 

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 601 kali,
Bagikan Halaman Ini