kalsel.kemenag.go.id





Diunggah hari Kamis tanggal 13-04-2017 07:36:18 WITA

Qari dan Qariah MAN 2 HST Berada di Puncak



Barabai - MAN 2 HST. Qari dan Qariah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Hulu Sungai Tengah (MAN 2 HST) Taufik Hidayatul dan Tazdkiah Aulia menjadi yang terbaik pada perhelatan Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2017, Kamis (06/04/17) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten HST.

Didampingi pelatihnya Ibnu Rusydi, S.Pd.I Taufik tampil begitu lepas dan percaya membacakan ayat demi ayat yang menjadi tugasnya sehingga bisa memukau Dewan Juri.

Ibnu mengatakan Taufik dapat membunyikan lagu lagu yang telah diajarkan sewaktu latihan di MAN 2 HST dengan baik di samping penguasaan tajwid yang sudah dimilikinya sejak dulu. ''Taufik bisa tampil tenang dan melakukan instruksi dengan baik,'' ujar Ibnu.

Selanjutnya, mengomentari penampilan Tazkiah Ibnu sudah sedari awal yakin Tadzkiah bisa menjadi yang terbaik karena selain memiliki pengalaman sebagai juara umum di MTQ Kabupaten Balangan, Tazdkiah juga pernah tampil pada ajang tilawah tingkat provinsi. ''Tadzkiah memiliki pengalaman lebih banyak jadi saya sangat yakin dengannya,'' pungkas Ibnu.

Sementara, Taufik sangat bersyukur bisa membawa MAN 2 HST menjadi juarasatu di Aksioma pada bidang tilawah. ''Ini merupakan anugerah yang terindah dalam hidupku,'' ucapnya. (Rep: fauzi/ ft: Ibnu)

 

 



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 367 kali,
Bagikan Halaman Ini