kalsel.kemenag.go.id



Diunggah tanggal 13-04-2017 03:17:03

Kasubdit Kelembagaan : KKM jadi Sarana Penguatan Kelembagaan



Banjarbaru - MIN 10 Banjar. "KKM merupakan sarana edial dalam penguatan kelembagaan di madrasah," kata Kasubdit Kelembagaan Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. H. Syafiuddin, M. Pd pada acara Rapat Kerja (Raker) Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidayah dan Madrasah Tsnawiyah (KKMI dan KKMTs) Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru, Minggu ( 09/04/17)

Syafiuddin  mengatakan bahwa KKM merupakan sebuah organisasi  yang mengelola peran kepala Madrasah yang menjadi orang pertama dalam mengembangan mutu madrasah. "Melalui KKM maka isu-isu aktul akan lebih cepat direspon  untuk mengambil langkah yang tepat dan bijak," katanya

Syafiuddin  menambahkan bahwa KKM adalah organisai profesi kelembagaan yang mampu menampung aspirasi  sekeligus forum komunikas dan informasi dalam meruak dan mengembangkan mutu pendidikan di madrasah. "Dalam KKM terhimpun orang pintar dan orang yang berpengalaman untuk bersenergik dalam meningkatkan madrasah di dunia pendidikan," tambahnya.

Lebih lanjut Syafiuddin berpesan agar setiap anggota KKM berperan aktif dan membina kebersamaan dalam organisasi. "Jika orang pintar dan orang yang berpengalaman disatukan dalam sebuah kekuatan untuk membangun madrasah, maka akan melahirkan sebuah energi yang amat  dahsyat," pesannya.

Sementara itu Kepala MIN 10 Banjar Abdul Halim, M.Pd.I sangat mengapresiasi pernyataan Kasubdit Kelembagaan. "Dengan berusaha untuk membangun kebersamaan dan kesolidan, baik KKMI Provinsi maupun Kabupaten guna penguatan kelembagaan madrasah, sehingga madrasah akan selalu lebih baik dan unggu," pungkasnya. (Rep/Ft:Ihal)



Berita Populer




Berita Terkait




Telah Dibaca 439 kali,
Bagikan Halaman Ini