Rabu, 26 Maret 2014 –
Penuhi Janji dan Ikuti Pemimpin

Banjarmasin, (Pelita Ihsan) – Rabu (26/03) merupakan hari terakhir kegiatan sosialisasi Pemilu Legeslatif-Pilpres, Tahun 2014.  Badan Kesatuan Bangsa dan Polilitk (Bankesbangpol) Kota Banjarmasin mengadakan Sosialisasi yang ditujukan bagi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan Petugas Pemilu Lapangan (PLL)  se-Kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin. Sosialisasi yang mengambil  tempat di Ruang Metting Hotel Victoria Banjarmasin melibatkan Kepala Kantor Kementerian Agama kota Banjarmasin DR. H. Ahmadi H. Syukran Nafis, MM., sebagai nara sumber. 

DR. H. Ahmadi H. Syukran Nafis, MM, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin dalam paparannya mengatakan bahwa Cara klasik yang hingga saat ini masih dianggap ampuh dalam menarik dukungan rakyat baik pada pileg maupun pilpres adalah dengan mengumbar janji-janji manis.

”Dalam agama Islam mengharuskan seseorang yang berjanji untuk berpegang teguh dengannya dan tidak mengingkarinya baik janjinya kepada Allah swt maupun kepada manusia, sebagaimana firman-firmanNya:Yang Artinya: ”Dan tepatilah Perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah(mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpahmu itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbua”t. (QS. An-Nahl’: 91).

Dan penuhilah janji; Sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya. (QS. Al-Israa’: 34).,” terang H. Ahmadi 

Lebih lanjut H. Ahmadi menjelaskan bahwa perintah untuk mentaati pemimpin yang beriman. “Allah berfirman dalam surat An-Nisaa: 59, terkait dengan perintah mentaati/mengikuti pemimpin/pemerintah yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman taatlah kalian kepada Allah & taatlah kalian kepada rasul & ulil amri kalian.,” terang beliau. 

Sementara itu, bagi para pelaksana pemilu yang didalamnya termasuk Komisi Pemilihan Umum, Panwaslu, Aparat Keamanan, PPL, Petugas Tempat Pemungutan Suara, dan lain sebagainya terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut, H. Ahmadi, mengatakan agar hendaknya  semua komponen termasuk k yang hadir pada acara tersebut untuk selalu bersinergi dengan baik dan benar serta menanamkan niat yang tulus menjalankan amanat-amanat yang telah dipercayakan sebagaimana mestinya.  

“Dan bagi siapa saja  yang berjanji atau diberi amanat sementara itu dia berniat untuk mengingkarinya maka sudah dipastikan bahwa orang itu berdosa dan didalam dirinya terdapat cabang dari kemunafikan, sebagaimana hadits dari Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah saw bersabda:”Tanda-tanda kemunafikan ada tiga: jika berbicara maka dia berbohong, jika berjanji dia ingkari dan jika dia diberi amanah maka dia khianat.” (Diriwayatkan oleh: Imam Ahmad, Al-Bukhari, Muslim, Turmudzi, An Nasai, semuanya dari Abu Hurairah). “Jadilah Pemilih Yang Cerdas, Sukses Pemilu Sukses Kita Bersam,” tambah H. Ahmadi (Nandar/hms).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.017943 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.4
Jumlah pengunjung: 1616202
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.