Senin, 16 Desember 2013, 14:40 –
Kompetisi Matematika Pasiad Tingkat MTsN Model Amuntai

Amuntai – Minggu, 15 Desember 2013 MTsN Model Amuntai bekerja sama dengan SMU Banua Kalimantan Selatan (salah satu SMU favorit di Propinsi Kal-Sel) menjadi penyelenggara kegiatan olympiade Matematika tingkat SMP/MTs yang diadakan secara serempak di tiap-tiap Kabupaten/Kota di propinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 59 siswa yakni 14 siswa kelas VII, 25 orang siswa dari kelas VIII dan 20 orang siswa dari kelas IX.

Tujuan diadakannya kegiatan ini bagi madrasah adalah untuk mencari siswa (i) terbaik pada bidang studi matematika dan sekaligus mencari bibit yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan serupa baik yang diadakan oleh kementerian agama seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang setiap tahun diadakan, maupun dari instansi/lembaga lainnya. Dari perwakilan SMU Banua Kalimantan Selatan Dra. Hj. Syahrida, M.Si menyampaikan bahwa pemenang dari kegiatan ini akan mendapatkan beasiswa serta diikutsertakan untuk mengikuti babak final di SMU Banua Kalimantan Selatan.

Dalam acara pembukaan wakamad kesiswaan MTsN Model Amuntai, Fitri, S.Pd yang mewakili Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih atas adanya kerjasama ini. Beliau berharap semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut di tahun yang akan datang.

 

“Kami berharap mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan juga berharap semoga kedepannya tidak hanya untuk satu mata pelajaran saja, tetapi mata pelajaran lain seperti IPA dan sebagainya,” kata beliau. (wrd/mtsnamuntai)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.018332 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1778548
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.