Rabu, 18 September 2013 –
Bintang 3 Untuk Guru MAN 5 Amuntai

HSU, MAN 5 Amuntai – Terlaksananya MoU antara Kemendikbud sebagai penyelenggara PADAMU NEGERI dengan Kemenag dengan terbitnya surat edaran Nomor Dj.I/DT.I/2/PP.0/2699/2013 dari Kemenag yang ditanda tangani oleh Direktur Pendidikan Madrasah tertanggal 16 Agustus 2013 bahwa madrasah-madrasah dan PTK dibawah naungan Kemenag sudah dapat mengikuti program pemutakhiran data melalui VERVAL NUPTK PADAMU NEGERI.

Prosedur verifikasi dan validasi (VERVAL) NUPTK maupun pengajuan/registrasi NUPTK baru melalui sistem terintegrasi PADAMU NEGERI telah berjalan semenjak bulan Juni 2013 lalu dan direncanakan akan berakhir pada tanggal 30 September 2013 mendatang. Setiap PTK yang telah memiliki NUPTK wajib melakukan VERVAL jika ingin data NUPTK nya dinyatakan aktif didalam sistem baru tersebut.

Bertempat di ruang laboratorium bahasa MAN 5 Amuntai seluruh guru dan tata usaha bersama-sama mengerjakan verval NUPTK dibawah arahan Jayadi,S.Pd.I, Selasa (17/09). Terlihat seluruh peserta membawa berkas-berkas untuk pengisian biodata, laptop dan modem. Jaringan internet yang lancar membuat aktivasi akun PTK, login PTK, pengisian data rinci dan EDS tidak mengalami hambatan, sehingga dalam waktu 1 jam semua bisa selesai. Kemudian dengan tertib seluruh guru menunggu operator memverifikasi dan memprint formulir S07a sebagai bukti telah mendapatkan bintang 3. Formulir tersebut kemudian ditandatangani diatas materai 6.000 dan akan diserahkan secara kolektif ke admin Padamu Dinas Pendidikan Kab. Hulu Sungai Utara untuk mendapatkan Fakta Integritas atau bintang 4.

Ditemui usai acara Jayadi menjelaskan kegiatan ini baru bisa dilaksanakan karena baru saja seluruh PTK MAN 5 Amuntai mendapat formulir A01 dari Dinas Pendidikan. “Proses VERVAL NUPTK ini saling terkait antara guru-TU (PTK), siswa, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Artinya seluruh guru harus mencapai level/bintang 3 dan data EDS seluruh siswa selesai baru Kepala Madrasah bisa mengerjakan verval NUPTK hingga selesai”, jelas Jayadi. (Yusuf/MAN 5)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.050059 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1451761
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.