Jumat, 19 Juli 2013, 21:21 –
ORIENTASI JURNALISTIK UNTUK MEMANTAPKAN CITRA KEMENAG KAL-SEL

Banjarmasin (19/7/2013), Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan kembali melaksanakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan untuk pelaksana Humas Kantor Kemenag dan perwakilan beberapa Madrasah Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Hotel Batara Banjarmasin, dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 – 21 Juli 2013 bertepatan dengan bulan Ramadhan 1434 H.

Acara ini dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kal-sel H. Abdul Halim H. Ahmad, Lc., MM, dengan diikuti sebanyak 40 orang seperti yang disampaikan oleh Kasub bag. Humas dan KUB Drs. Hidayaturrahman sekaligus ketua penyelenggara. Seperti yang disampaikan pada acara pembukaan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut kegiatan tahun sebelumnya guna lebih mengoptimalkan media informasi www.kalsel.kemenag.go.id agar lebih meningkatkan dan memantapkan citra kemenag kal-sel melalui sarana IT.

Terungkap dalam sambutan ketua penyelenggara bahwa selama ini media informasi yang dimiliki kanwil kemenag prov kal-sel masih belum berjalan optimal jika ditinjau dari jumlah tulisan dan antusiasme menulis dari personal humas yang ada di wilayah kanwil kemenag kalsel, padahal sarana dan prasarana sudah memadai, ungkapnya. Oleh karena itu, melalui orientasi ini sesuai dengan tema acara yaitu 5W + H (Who, What, When, Where, Why dan How) dapat meningkatkan kemampuan jurnalisme dan bagaimana menulis yang baik dikalangan petugas Humas dan perwakilan sekolah.

Hal ini bertujuan untuk melatih dasar penulisan para partisipan agar selain mengetahui tentang seluk beluk dunia jurnalistik juga bisa menciptakan berita, sehingga mampu menyajikan informasi atau pun tulisan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik bagi kalangan dibawah Kanwil Kemenag Kalsel atau pun masyarakat yang lebih luas. Narasumber yang diundang pun tidak tangung-tanggung yaitu dari kalangan wartawan dan jurnalis yang sudah berpengalaman dari media cetak. (zain azza)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013686 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.68
Jumlah pengunjung: 1617371
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.