Kamis, 18 Juli 2013 –
Rakor Pendidikan Madrasah Kankemenag. Tapin

Rantau – Mansara. Bertempat di aula kantor Kementerian Agama kabupaten Tapin, Rabu (17/07) seksi Pendidikan Madrasah melaksanakan rapat koordinasi bidang pendidikan. Rakor kali ini diantaranya diisi dengan sosialisasi Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 508 Tahun 2013 tentang Pedoman Pedoman Pelaksanaan Bantuan Siswa Miskin (BSM) Tahun 2013 dan kouta BSM APBN semester I serta kouta BSM APBN-P semester II tahun 2013.

Peserta yang mengikuti rakor tersebut adalah kepala madrasah MI, MTs, dan MA baik negeri maupun swasta sekabupaten Tapin dan pokjawas kemenag Tapin. Kasi Dikmad kemenag Tapin, H. Mahyuddin Noor, S,Ag., MM dalam paparan sosialisasinya mengatakan terdapat beberapa perubahan tentang teknis penyaluran dana BSM yang semula disalurkan kerekening madrasah sekarang disalurkan langsung kerekening siswa penerima BSM tersebut. Selain itu, persyaratan peserta penerima BSM-pun semakin ketat dengan beberapa prosedur, salah satunya adalah calon siswa penerima BSM tersebut berasal dari keluarga yang memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan atau siswa tersebut memiliki kartu BSM yang diantar langsung oleh petugas dinas sosial kerumahnya masing-masing. “Apapun perubahannya, kita ikuti dengan baik agar siswa kita tidak kehilangan hak untuk mendapatkan BSM tersebut dan pada gilirannya putus sekolah. Tentu ini yang tidak kita harapkan”, pungkas Mahyuddin Noor.

Disamping sosialisasi diatas juga dibahas Bantuan Siswa Berprestasi dan Berbakat, dana BOS madrasah, persiapan akreditasi dan lain-lain. Untuk akreditasi madrasah tahun ini, terdapat 18 satker dibawah binaan kemenag Tapin yang akan diakreditasi, yaitu 7 buah MI, 8 buah MTs dan 3 buah MA. Akreditasi rencananya dilaksanakan pada rentang bulan September s.d Oktober mendatang. (Humas/HL2)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.033133 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1603842
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.