Senin, 1 Juli 2013 –
Materi Dinamika Kelompok Awali MOS Di MAN Tanjung

Tanjung, Humas – Senin (1/07) merupakan hari pertama kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS). Mengawali kegiatan tersebut, para peserta disuguhkan materi mengenai Dinamika Kelompok yang disampaikan Jamaludin Nasrullah, S.Ag.

Dalam penyampaian materi, Jamaludin Nasrullah menyampaikan alasan mengapa materi tersebut perlu untuk disampaikan kepada para peserta MOS. ‘’Sesuai dengan pengertiannya secara harfiyah, dinamika berarti perubahan dan kelompok berarti perkumpulan 2 orang atau lebih. Maka yang dimaksudkan dengan dinamika kelompok adalah bagaimana caranya mengkondisikan diri kita untuk selalu mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik dan bisa berinteraksi dengan orang lain guna mencapai tujuan yang diinginkan’’, jelas Jamaludin Nasrullah saat memberikan materi pertama, Senin (1/07) di ruangan kegiatan.

Dalam kegiatan praktiknya, Jamaludin Nasrullah meminta kepada masing-masing peserta MOS khususnya peserta per-kelompok agar bisa saling mengenal sesame peserta di dalam kelompoknya. Kemudian diteruskan dengan mengenali dan mengingat nama keseluruhan peserta MOS.

Menurut Muhammad Adie Rifani selaku panitia pelaksana dari unsur Osis, materi dinamika kelompok ini sangatlah berguna bagi para peserta didik baru dalam mengawali kegiatan mereka di MAN Tanjung, supaya nantinya mereka bisa berinteraksi dengan baik antara satu dengan yang lainnya. (74m-Tab)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010200 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1069401
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.