Kamis, 20 Juli 2006 –
DEPAG SUMSEL STUDI BANDING KE SOLO UNTUK PERSIAPAN EMBARKASI HAJI

Palembang, 19/7 (Pinmas) – Sejumlah pejabat Departemen Agama  Sumsel, mulai 19 Juli 2006 ini melakukan studi banding ke Solo beberapa hari untuk mempersiapkan embarkasi haji sendiri pada musim haji tahun 2007.

Pejabat yang berangkat ke Solo itu dipimpin langsung Kepala Kanwil Depag Sumsel, Hs.Salim, kata Kepala Seksi Haji dan Umroh Depag Palembang, H.Musaddad Kholil di Palembang, Rabu. Menurut Mussadad, diharapkan hasil studi banding itu bisa diterapkan di embarkasi Palembang, sehingga pada saat pemberangkatan perdana nanti bisa berjalan dengan baik.        

Selain melakukan berbagai persiapan embarkasi, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari seluruh jema`ah calon haji (JCH) Sumsel untuk mematuhi ketentuan yang ditetapkan pihak bandara seperti ketentuan membawa barang maksimal 20 kg."Bandara SMB II Palembang sekarang ini hanya mampu didarati pesawat jenis Airbus, karena itu jika jema`ah membawa barang melebihi ketentuan tersebut akan berbahaya bagi keselamatan penerbangan." katanya.       

Sementara mengenai JCH Sumsel yang telah melunasi setoran biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), menurut Mussadad secara keseluruhan dari 5.374 JCH Sumsel baru 3.139 yang telah melunasi setoran BPIHnya, sedangkan khusus Palembang dari 3.673 orang sebanyak 3.139 JCH yang sudah lunas.      

Para JCH yang belum melunasi setoran BPIHnya masih diberi kesempatan hingga 4 Agustus 2006, jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak juga melunasi setoran BPIHnya, kursinya akan diberikan kepada warga yang termasuk dalam daftar tunggu sesuai dengan nomor urut yang ditetapkan, tambahnya.(Ant/Ims)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.080969 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1068354
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.