Selasa, 11 Juni 2013 – Pendis & Madrasah, Kankemenag
400 Guru PAI Hadir Isi Formulir EMIS

Tanjung, Obor- Tidak kurang 400 guru Pendidikan Agama Islam hadir dan memenuhi ruangan Aula Kankemenag Tabalong, Selasa (11/06). Mereka hadir atas undangan Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tabalong untuk mendengarkan penjelasan pengisian EMIS (Education Management Information System).

Menurut Kasi PAIS Kankemenag Tabalong, Drs. H. Mustafa Inanai, formulir yang diberikan berisi data guru yang bersertifikasi, belum dan pengawas PAI se kabupaten Tabalong, dikumpul paling lambat 15 Juni 2013.

“Intinya dari data tersebut dipertegas guru PAI dan tempat tugasnya se kabupaten Tabalong.” Timpal Pelaksana Kasi PAIS, Noryahman seraya memberitahu jumlah guru yang mengisi formulir; 200 guru PAI yang bersertifikasi, 150 belum bersertifikasi, dan 50 non PNS yang belum bersertifikasi. Guru PAI ini adalah mereka yang mengajar di SD, SMP dan SMU.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I dalam sambutannya mengharapkan guru Pai mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, terlebih pada anak yang sudah melek Komputer, internet dan teknologi komunikasi.

“Yang belum terbiasa dengan laptop, yang penting bisa membukanya dan menutupnya.” Candanya tidak melupakan menandaskan pula guru PAI memenuhi ketentuan jam kerja, disiplin jam masuk dan pulang.

Menurutnya, guru adalah manusia yang memberikan pembekalan kepada generasi, penerus bangsa, terlebih guru PAI yang memberikan pembekalan moral menurut Agama Islam, sudah barang tentu juga guru harus memenuhi kebutuhan ilmu agama agar bisa menjadi contoh dan bisa menjawab kebutuhan anak didik.(sur/jon/humas kankemenag tab)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.076758 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1045685
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.