Sabtu, 20 April 2013, 02:25 –
Dua Atlet Bulu Tangkis Mansara Wakili Kalsel di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Nasional di Malang

Rantau, Mansara – Setelah dinobatkan sebagai juara cabang bulu tangkis pada Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah (PORSEMA) kalsel beberapa waktu yang lalu. Akhirnya dua atlet bulu tangkis Mansara Dwi Humaira dan Andreansyah dipastikan mewakili kalsel pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah tingkat nasional yang akan digelar pada tanggal 2 – 6 Juli mendatang. Kepastian ini didapat setelah menerima surat dari Dirjend. Pendis nomor Dt. I.I./5/PP.00/187/2013 tertanggal 27 Maret 2013. Surat tersebut memuat cabang-cabang yang bakal dipertandingkan dan diperlombakan pada event AKSIOMA nasional. Pada tingkat madrasah aliyah, cabang olahraga akan dipertandingkan atletik 100 meter dan 400 meter putera-puteri, bulu tangkis tim putera-puteri, dan tenis meja tim putera-puteri. Sedangkan pada cabang seni diperlombakan pidato bahasa Inggris dan khaligrafi putera-puteri serta band madrasah sebagai eksibisi.

Seperti diketahui, Dwi Humaira adalah atlet bulu tangkis puteri dari Mansara Tapin peraih medali emas dan Anderiansyah peraih medali perak pada PORSEMA kalsel yang digelar 26-27 Desember 2012 yang lalu di MAN 2 Model Banjarmasin.

Ketika dimintai tanggapannya atas berita tersebut, Humaira mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan terimakasih kepada official dan manajer Mansara serta seluruh kawan-kawan yang memberi dukungan. “Alhamdulillah saya akhirnya dapat membela kalsel dicabang bulu tangkis pada AKSIOMA nasional nanti, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan kepala Mansara yaitu bapak Fajar Purniawan dan bapak Hilal Najmi serta kawan-kawan yang selalu memberikan motivasi kepada saya”, ucapnya penuh syukur.Sementara, Anderiansyah mengungkapkan kegembiraannya karena latihan yang dilakukan selama ini tidak sia-sia dan dapat bermain ditingkat nasional bersama atlet-atlet bulu tangkis dari provinsi lain. “Saya merasa sangat senang, akhirnya cabang bulu tangkis dipertandingkan ditingkat nasional dan saya bisa mendapat pengalaman dievent nanti dari siswa-siswa madrasah aliyah se-Indonesia”, paparnya.

Lebih jauh mereka menjelaskan selain bertarung dengan siswa provinsi lain pada cabang ini, kami juga dapat pengalaman bepergian keluar kalsel. Sembari berharap do’a dari kawan-kawan, dewan guru dan warga kalsel. “Do’akan kami ya agar dapat bermain maksimal dan membawa harum kalsel serta Mansara”, harap mereka berdua.

Sementara itu kepala Mansara Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I ketika dimintai keterangan seputar lolosnya dua siswa tersebut ke nasional menjelaskan bahwa peluang bulu tangkis dipertandingkan ditingkat nasional sangat besar karena cabang olahraga ini memasyarakat. “Sejak awal kami optimis cabang bulu tangkis ini dipertandingkan di nasional karena cabang ini cukup memasyarakat. Cabang ini dipertandingkan tim yang beranggotakan empat orang maka dipastikan kedua siswa kami menjadi wakil kalsel pada event AKSIOMA nasional tahun ini yang dilaksanakan di Malang awal bulan Juli nanti”, ujar Hilal.Seluruh keluarga besar Mansara menyambut dengan riang gembira karena dua siswa bakal membela kalsel di AKSIOMA nasinal nanti. Pada Kemnas 2011 yang lalu, siswa Mansara juga berhasil mewakili kalsel dicabang kaligrafi puteri. (Humas/D2W)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014869 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1701764
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.