Rabu, 20 Maret 2013, 04:02 – Pendis & Madrasah
Pelaksanaan UAMBN dan UASBN Kabupaten Hulu Sungai Tengah

HST,(Culuk) (19/03) Pelaksanaan UAMBN dan UASBN untuk MA dan SMA di kabupaten Hulu Sungai Tengah sudah berlangsung sejak kemarin. Sebelum pelaksanaan hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah mengenai persiapan pelaksanaan, meliputi : pendistribusian soal, LJK dan teknis pelaksanaan.

Untuk pelaksanaan UAMBN Madrasah Aliyah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, kepala MAN 1 Barabai Drs Tri Joko Waluyo, MM menjelaskan bahwa pelaksanaan UAMBN di kab HST berjalan lancar, sesuai dengan rencana pendistribusian soal yang sudah siap jauh-jauh hari. Dan mengingat MAN 1 Barabai sebagai POS UAMBN maka soal tidak didistribusikan di kantor kemenag HST tapi lansung di MAN 1 Barabai

Selanjunya Kasi Pendidikan Agama Islam, H Saipuddin, S.Ag, MPdI, menjelaskan mengenai pelaksanaan UASBN untuk sekolah umum, bahwa mereka sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dalam hal penjadwalan dan pedistribusian soal. Sehingga dalam pelaksanaannya UASBN bisa berjalan dengan baik. Hal ini juga didukung oleh KKG dan MGMP PAI kab. HST yang membuat master soal yang selanjutnya dicetak oleh Dinas Pendidikan kab HST.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian agama Kab. HST (Drs HM Yamani, MPdI) melalui kasi madrasah dan kasi PAIS menjelaskan bahwa pelaksanaan UAMBN dan UASBN di kabupaten Hulu Sungai Tengah berjalan dengan baik dan beliau sangat mendukung dan mensuport pelaksanaan kegiatan, dan beliau sangat antusias dengan wacana pelajaran PAI akan di UN kan. “Pelajaran PAI sangat menentukan karakter siswa yang sudah mulai merosot,” ucap beliau mengakhiri penjelasannya (hus/nim/zim)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.092120 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1775426
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.