Kamis, 7 Maret 2013 –
K3MI HST Sosialisasikan Kurikulum 2013 Lewat Workshop Tematik Berkarakter

HST, Culuk (06/03) – Sebelum diputuskan secara resmi penggunaan Kurikulum Tahun 2013, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) HST, menggelar Acara Workshop Kurikulum Tahun 2013 Pembelajaran Tematik Berkarakter di Gedung Murakata Barabai, Rabu (06/03). Menurut Ketua K3MI HST, Humaidi, S.Pd.I kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi kita pada kurikulum baru yang rencananya akan diterapkan pada bulan Juli yang akan datang. Kita mendatangkan narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Prov. Kalsel yang merupakan pakar di bidangnya yaitu Bapak Drs. H. Arief Sri Wiyana, S.Pd, M.Pd, ujarnya. Sementara untuk sebagian pendanaan kegiatan ini dibantu oleh salah satu penerbit buku yang tidak mengikat kita, terangnya.

Sementara itu Kakankemenag HST, Drs. H.M. Yamani, M.Pd.I dalam sambutannya ketika membuka secara resmi kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada Pengurus K3MI. Saya salut dengan Pengurus K3MI yang selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan pendidikan Madarasah di Hulu Sungai Tengah ini, ujarnya. Pa. Humaidi ini selalu melakukan inovasi tiada henti, tambahnya lagi menirukan slogan sebuah iklan.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh Kepala dan Guru MI se-HST ini, H. Yamani juga mengingatkan hendaknya kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan membawa perubahan dalam perilaku terutama dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Madrasah ataupun Guru. Sebaik apapun sebuah teori kalau tidak dapat dipraktekkan menjadi tak berguna, ujarnya. Maka dari itu manfaatkanlah kesempatan bertemu dengan narasumber yang sudah terkenal kepakarannya ini dengan melakukan diskusi atau dialog sebanyak-banyaknya memperluas wawasan, ingatnya lagi. Meskipun kita seorang Kepala Madrasah atau Guru, tidak ada alasan untuk berhenti menuntut ilmu. Tuntutlah ilmu dari buayan hingga ke liang lahad, tutupnya mengutip sebuah hadis. (nim/zim)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009879 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1069785
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.