Rabu, 6 Maret 2013, 03:56 –
Maskapai Wings Air Jembatani Udara Pulau Laut-Banjarmasin

Kotabaru, krb – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs.H.Suni,MM bersama-sama dengan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Kotabaru meresmikan rute penerbangan Maskapai Wings Air dengan rute Kotabaru-Banjarmasin, Jumat (01/03) di Apron Bandara Gusti Syamsir Alam Kotabaru.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani memaparkan dengan beroperasinya rute penerbangan maskapai wings air makin menambah alat transportasi udara yang ada di Kotabaru. “ Seperti kita ketahui sudah terlebih dahulu beberapa maskapai penerbangan yang menjadi jembatan udara bagi warga saijaan yang telah menggunakan burung besi ini sebagai alat transportasi”,kata Irhami

Selain melayani rute Kotabaru-Banjarmasin, Irhami juga berkeinginan Kabupaten Kotabaru memiliki rute penerbangan Surabaya dan Makassar.” Hal ini dapat dimaklumi karena sebagian besar penduduk saijaan merupakan warga pendatang terutama warga keturunan sulawesi dan jawa”,ucap Irhami.

Untuk merealisasikan rute penerbangan Kotabaru, Surabaya dan Makassar. Orang Nomor satu di Bumi Saijaan menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan dengan pihak Bandara Gusti Syamsir Alam dibantu manajemen maskapai penerbangan Wings Air supaya berkonsultasi dengan Kementerian Perhubungan agar dapat menambah rute penerbangan Kotabaru- Surabaya sebagai langkah awal” kata irhami.

Lebih Lanjut Irhami menjelaskan bahwa Pemkab Kabupaten Kotabaru merencanakan pembangunan perluasan Bandar Udara (Bandara) Gusti Syamsir Alam sehingga dapat di darati pesawat jenis boeing atau pesawat berbadan besar.

Sebelumnya Direktur Operasional Maskapai Wings Air Redi Irawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khusunya Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru atas kepercayaan yang diberikan pada Maskapai Penerbangan Wings Air yang melayani rute penerbangan Kotabaru-Banjarmasin. “Mudah-mudahan dengan beroperasi pesawat Wings Air yang berkapasitas 72 penumpang dapat memberikan kenyamanan dan kami siap memberikan pelayanan yang optimal dan berkesinambungan kepada masyarakat yang ikut terbang bersama kami”, terang Redi.

Pada kesempatan terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM mengatakan dengan beroperasi pesawat Wings Air di Kabupaten Kotabaru berarti menambah daftar si burung besi yang melayani masyarakat Pulau Laut untuk memilih alternatif transportasi udara.

Dalam peresmian rute penerbangan maskapai wings air Kotabaru-Banjarmasin ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Drs.H.Suni, MM Kemenag Kotabaru.”Dengan dibukanya rute penerbangan guna meningkatkan hablumminallah dan hablumminanas sekaligus meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan bumi saijaan ini,” panjat H.Suni dalam do’anya.(A2N)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014459 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1712400
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.